510 Personel Gabungan Amankan HUT Parpol di Stadion Cangkring Kulonprogo

Senin 05-02-2024,04:00 WIB
Reporter : M. Fatkhurohman
Editor : M. Fatkhurohman

DISWAYJOGJA - Sebanyak 510 personel gabungan dari Polresta Yogyakarta, Ditsamapta Polda DIY dan Satbrimobda DIY dikerahkan untuk mengamankan jalur yang dilalui oleh simpatisan parpol yang akan mengikuti Hari Ulang Tahun (HUT) parpol di Stadion Cangkring Kulonprogo, Sabtu, 3 Februari 2024 pagi. Pengamanan tersebut dipimpin langsung Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Aditya Surya Dharma SIK   MH, didampingi Wakapolresta.

”Pengamanan ini kami lakukan sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat. Dengan demikian, kegiatan masyarakat dapat berjalan aman dan tidak mengganggu ketertiban umum,” kata Kapolresta Yogyakarta.

BACA JUGA:Rahasia Kulit Cerah Ala Korea! Dari Skincare Hingga Perawatan Tradisional

Pengamanan tersebut dilakukan mulai dari pemberangkatan hingga kepulangan di titik kumpul simpatisan, penggal-penggal jalan hingga perbatasan Kota Yogyakarta.

”Kami juga memberikan imbauan tertib berlalu lintas, serta melakukan penindakan terhadap simpatisan yang menggunakan knalpot brong,” tandas Kapolresta Yogyakarta.

Sementara ini, petugas berhasil menindak puluhan pengendara yang menggunakan knalpot brong di dua lokasi Razia. Yaitu di sebelah timur Polsek Wirobrajan dan Polsek Tegalrejo.

Dalam kesempatan itu, Kapolresta Yogyakarta mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kondusivitas dan keamanan selama berlangsungnya perayaan HUT parpol.

”Mari kita bersama-sama menjaga Yogyakarta agar tetap aman dan kondusif,” ungkapnya.

BACA JUGA:Masker Putih Telur!! Cara Menghilangkan Jerawat, Benarkah Efektif?? Yuk Simak Ulasannya

Sementara itu di tempat terpisah, anggota Polsek Kotagede Polresta Yogyakarta juga mengadakan pengamanan jalur para simpatisan parpol yang akan menghadiri HUT parpol di Kulonprogo.

Pengamanan tersebut dilakukan dalam bentuk pengaturan lalu lintas di berbagai simpul jalan wilayah Kotagede Yogyakarta. Hal ini dilakukan untuk memperlancar arus lalu lintas dan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan lainnya.

”Pengaturan lalu lintas ini kami lakukan dengan tujuan untuk memperlancar arus lalu lintas, memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan lainnya saat adanya konvoi simpatisan parpol,” tutur Kapolsek Kotagede AKP Basungkawa SH MH.

Kapolsek Basungkawa mengimbau kepada para simpatisan parpol untuk tidak menggunakan knalpot brong dan selalu tertib di jalan raya agar tidak mengganggu pengguna jalan lainnya.

Dia berharap dengan adanya pengamanan dan pengaturan lalu lintas ini, kegiatan keberangkatan hingga kepulangan para simpatisan dapat berjalan lancar dan tidak mengganggu aktivitas masyarakat lainnya. (*)

Kategori :