Cek Dulu!! Ini 5 Kekurangan Suzuki APV Sebagai Mobil Keluarga, Minim Fitur Keselamatan?

Kamis 18-01-2024,18:30 WIB
Reporter : Ilham Farisandi
Editor : Syamsul Falaq

 

4. Manuver Limbung

Meski memiliki suspensi yang keras, namun dimensinya yang boxy dan besar tetap terasa. Sebab aerodinamisnya cenderung kurang baik terutama ketika pada kecepatan tinggi.

Pada kecepatan tinggi mobil terasa bergoyang dan gejala body roll terasa. Tidak seperti mobil dengan desain dinamis atau banyak desain tajam.

Jadi ketika mengendarai mobil satu ini tidak disarankan memacunya dalam kecepatan tinggi. Terutama dijalanan bebas hambatan dengan kecepatan angin yang tinggi.

BACA JUGA : Harga Murah dan Handal, Suzuki APV Terbaru 2024 Fiturnya Gak Kalah Canggih dengan Alphard

 

5. Minim Fitur Keselamatan

Fitur keselamatan yang diberikan Suzuki juga cenderung kurang sebagai mobil keluarga. Sebab hanya dilengkapi dengan side impact beam, seatbelt dan TECT Body untuk meredam jika terjadi benturan.

Pada generasi setelah facelift mendapatkan tambahan SRS Airbag. Sistem keselamtan lain seperti pengereman ABS, Brake Assist (BA), Electronnic Brakde Distribution (EBD) tidak tersedia.

 

Penutup

Suzuki APV menjadi kendaraan keluarga yang diminati oleh konsumen di Indonesia, berkat harganya yang terjangkau

Dengan desain bongsor yang boxy, mobil ini tidak cocok digunakan untuk kecepatan tinggi pada jalan yang memiliki hembusan angin kencang.

Namun untuk membawa keluarga dan barang, mobil ini dapat diandalakan. Terlebih ukurannya yang besar dan durabilitasnya yang baik. Meskipun memiliki fitur keselamatan yang minim.

Demikian 5 kekurangan Suzuki APV sebagai mobil keluaraga, semoga bermanfaat. (*)

Kategori :