SMKN 2 Kota Tegal Peduli Palestina, Gelar Doa Bersama dan Penggalangan Dana

Kamis 23-11-2023,07:30 WIB
Reporter : K. Anam Syahmadani
Editor : M. Fatkhurohman

TEGAL , DISWAYJOGJA – Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMK Negeri 2 Tegal menggelar Aksi Peduli Palestina dengan mengadakan doa bersama dan penggalangan dana di Lapangan Upacara SMKN 2 Kota Tegal seusai pelaksanaan a pel pagi , Senin (20/11/2023).  Aksi Peduli Palestina diikuti siswa, guru, dan karyawan sekolah yang berlokasi di Jalan Wisanggeni itu.

BACA JUGA:MAN Kota Tegal Salurkan Donasi Rp29 Juta untuk Palestina

D oa bersama dipimpin P embina A pel Agung Prihatin Lc yang merupakan guru Bahasa Arab dan dilanjutkan penggalangan dana oleh pengurus OSIS. Ketua OSIS SMKN 2 Kota Tegal Felda Aurella Azarin mengatakan, Aksi Peduli Palestina dipersiapkan sejak November 2023. Kemudian mulai digerakan setelah pelantikan dan latihan kepemimpinan OSIS pekan lalu.

BACA JUGA:Dukung Kemerdekaan, MAN Kota Tegal Gelar Aksi Solidaritas Peduli Palestina

“Dari penggalangan dana yang dilakukan, t erkumpul Rp9.410.000 . J umlah tersebut merupakan total dari hasil penggalangan dana yang telah dilakukan selama sehari di Lapangan Upacara SMKN 2 Kota Tegal,” kata Felda .

BACA JUGA:OSIS MAN Kota Tegal Galang Donasi Bantu Palestina

Kepala SMKN 2 Kota Tegal Mas Rudianto SPd melalui Pembina OSIS Abdul Wahab SKom menyampaikan penggalangan dana ini dilakukan sebagai bentuk proses pembelajaran kepada seluruh siswa untuk mengimplementasikan nilai-nilai keutamaan sedekah dalam kehidupan nyata. Selain itu menyadarkan tentang kepedulian atau empati kepada sesama sekaligus membantu rakyat Palestina.

BACA JUGA:Inilah Tips Memilih 2 PK AC Untuk Menjamin Kenyamanan Optimal di Lingkungan yang Luas

“Nantinya semua donasi akan kami serahkan melalui Kantor Kement e rian Agama Kota Tegal. Semoga donasi yang telah diberikan warga sekolah benar-benar sampai kepada mereka yang terdampak agresi militer Israel,” ujar Wahab. (*) 

Kategori :