Kelezatan 17 Makanan Khas Tegal yang Bikin Ketagihan dan Wajib Dicoba!

Senin 18-09-2023,09:47 WIB
Reporter : Reza Maulana Basar
Editor : Reza Maulana Basar

Gemblong ocar acir adalah jajanan tradisional Tegal yang cukup terkenal. Terbuat dari ketan yang disiram dengan air gula aren dan ditaburi parutan kelapa, menciptakan perpaduan manis dan gurih yang lezat.

13. Nasi Bogana:

Dalam hidangan nasi bogana, Anda akan menemukan nasi gurih, ayam kari suwir, oseng kacang panjang, serundeng, serta irisan tahu dan tempe bacem. Tambahkan sambal khas untuk pengalaman makan yang lebih nikmat.

14. Tahu Aci:

Tahu aci adalah gorengan berbahan dasar tahu yang diisi dengan aci atau tepung kanji. Meskipun sederhana, makanan ini memiliki cita rasa yang lezat dan gurih yang cocok disantap sambil bersantai.

15. Rujak Kerupuk Mi:

Rujak kerupuk mi adalah hidangan yang berbeda dari rujak pada umumnya karena menggunakan kerupuk mi sebagai isian utama. Rasanya gurih, sedap, dan pedas. Anda dapat meminta tingkat kepedasan sesuai selera Anda.

16. Lontong Cap Go Meh Tegal:

Lontong Cap Go Meh Tegal cocok disantap saat perayaan Imlek. Meskipun mirip dengan lontong sayur, hidangan ini memiliki rasa yang unik dan tak terlupakan.

17. Kacang Bogares:

Kacang Bogares sangat digemari di Tegal karena rasa gurih, manis, dan renyahnya. Cocok sebagai camilan atau oleh-oleh keluarga.

Makanan khas Tegal tidak hanya enak, tetapi juga memiliki variasi yang cukup untuk memenuhi semua selera. Jadi, selamat mencoba kuliner khas Tegal

 

Kategori :