7 Rekomendasi Tempat Ngabuburit Menarik di Depok Jawa Barat! Dari Yang Gratis Hingga Berbayar

7 Rekomendasi Tempat Ngabuburit Menarik di Depok Jawa Barat! Dari Yang Gratis Hingga Berbayar

Rekomendasi Tempat Ngabuburit Menarik di Depok Jawa Barat!--Google.com

JOGJA DISWAY - Ngabuburit merupakan kebiasaan yang umum dilakukan menjelang waktu berbuka puasa, terutama selama bulan Ramadhan. Kegiatan ini sering kali melibatkan berjalan-jalan di tempat-tempat seperti masjid, taman, atau mal.

Jika Anda berencana atau sedang berada di Depok dan mencari tempat ngabuburit yang seru dan terjangkau, jangan khawatir. Kami telah menyusun beberapa daftar rekomendasi tempat ngabuburit yang menarik serta terjangkau di Depok untuk Anda.

1.       Masjid Kubah Emas

Masjid Dian Al Mahri, terletak di Jalan Raya Meruyung, Sawangan, Kota Depok, merupakan sebuah masjid yang luasnya mencapai 8.000 meter persegi. Ciri khasnya terletak pada lima kubah yang dilapisi emas yang mempercantik atapnya, sehingga masjid ini dikenal juga sebagai Masjid Kubah Emas.

BACA JUGA : 7 Menu Takjil yang Cocok Banget untuk Berbuka Puasa, Kamu Harus Coba!

Masjid ini sangat populer di kalangan warga Depok sebagai tempat ngabuburit sambil menunggu bedug Maghrib berkumandang. Area masjid yang luas dilengkapi dengan bangku-bangku taman dan pepohonan memberikan suasana yang sejuk dan teduh.

Selama menunggu waktu berbuka, pengunjung dapat memanfaatkan waktu dengan melakukan aktivitas ibadah seperti dzikir, membaca Al-Quran, atau mengikuti kajian Islam yang diselenggarakan di sana. Setelah itu, pengunjung dapat duduk santai menikmati suasana sore di sekitar area masjid.

2.       Taman Lembah Gurame

Taman Lembah Gurame merupakan destinasi ngabuburit yang sangat disukai oleh banyak keluarga di Depok. Di tempat ini, tersedia berbagai fasilitas menarik yang siap menghibur dan menciptakan momen keceriaan bagi para pengunjungnya.

Fasilitas tersebut meliputi taman bermain, area olahraga, taman baca, kolam ikan, gazebo, patung-patung berwarna-warni, serta jalur jogging.

Selain itu, keberadaan pohon-pohon rindang di sekitar Taman Lembah Gurame menambah kesan sejuk dan nyaman, menjadikannya tempat yang ideal untuk bersantai sambil menunggu waktu berbuka puasa.

BACA JUGA : 10 Rekomendasi Menu Takjil Untuk Berbuka Puasa! Enak Serta Praktis!

3.       Alun-alun Kota Depok

Kamu tak perlu khawatir akan kebosanan saat ngabuburit di sini. Beragam fasilitas menarik siap memanjakan pengunjung dengan berbagai aktivitas seru.

Mulai dari lapangan basket, lapangan futsal, tempat skateboard, dinding panjat, arena BMX, taman bermain anak, kolam ikan, air mancur, dan lain-lain.

Alun-alun Depok terletak di Jalan Boulevard Grand Depok City Nomor 25, Jatimulya, Cilodong, Depok, Jawa Barat.

Tempat ini buka setiap Selasa hingga Jumat dari pukul 07.00 hingga 17.30 WIB, sementara pada Sabtu dan Minggu buka dari pukul 07.00 hingga 18.00 WIB.

4.       Situ Rawa Kalong

Situ Rawa Kalong menawarkan lebih dari sekadar panorama danau yang luas dikelilingi oleh pepohonan hijau. Keunikan tempat ini terletak pada panggung apung yang terletak di tengah danau, menciptakan spot foto yang menarik dan cocok untuk berbagi di media sosial, terutama Instagram.

Selain panggung apung, pengunjung juga dapat menikmati dinding berhiaskan mural warna-warni yang menjadi latar foto favorit. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika Situ Rawa Kalong menjadi tujuan utama para kawula muda untuk berselfie sambil menikmati wisata kuliner.

Tempat ini berlokasi di Kelurahan Curug, Depok, yang tidak terlalu jauh dari Kantor Wali Kota Depok.

BACA JUGA : Hukum Keramas Saat Sedang Berpuasa, Juga Hal-Hal Lainnya yang Dapat Membatalkan Puasa

5.       D'Kandang Amazing Farm

D'Kandang Amazing Farm merupakan pilihan menarik untuk ngabuburit di Depok bagi mereka yang menyukai kegiatan yang berkaitan dengan alam. Tempat ini menawarkan beragam aktivitas yang melibatkan interaksi dengan alam.

Pengunjung dapat menikmati pengalaman memberi makan hewan, mempelajari teknik menangkap ikan, serta berkebun. Suasana di tempat ini sangat sejuk karena dikelilingi oleh pepohonan yang rindang, cocok untuk melepas penat atau sekadar menyegarkan pikiran.

Harga tiket masuk ke D'Kandang terjangkau, yakni Rp20 ribu untuk hari biasa dan Rp25 ribu untuk akhir pekan.

6.       Hutan Kota Universitas Indonesia (UI)

Hutan Kota Universitas Indonesia adalah opsi ngabuburit yang ekonomis dan gratis di Kota Depok. Terletak di dalam area Universitas Indonesia, tempat ini memiliki 186 jenis pohon yang beragam. Salah satu daya tarik utama di Kampus UI Depok adalah pohon baobab dari Afrika, dengan diameter batang saat ini sekitar 3,5 meter.

Di sini, pengunjung dapat menikmati berbagai kegiatan seru seperti bersepeda, jogging, memancing, atau hanya sekadar berjalan santai. Tempat ini menawarkan suasana yang menenangkan dan cocok untuk menghabiskan waktu hingga waktu berbuka tiba.

7.       Situ Pengasinan

Di Depok, Situ Pengasinan merupakan destinasi menarik yang layak untuk dikunjungi.

Tempat ini menawarkan berbagai kegiatan seru yang bisa dinikmati pengunjung, mulai dari naik perahu bebek, bersepeda, hingga jogging. Bagi anak-anak, tersedia pula kereta api mini dan sepeda mini yang dapat mereka nikmati.

Tidak perlu khawatir tentang mencari menu berbuka puasa, karena di Situ Pengasinan terdapat beragam warung makan, street food, dan pedagang kaki lima yang menawarkan berbagai kuliner murah dan lezat.

Lokasinya berada di Jalan Setu Pengasinan Indah Nomor 27, Sawangan, Depok, Jawa Barat.

BACA JUGA : Berburu Takjil di Yogyakarta? Ini Dia Tempat Ngabuburit Favorit di Yogyakarta

Itulah rekomendasi tempat ngabuburit menarik dan terjangkau yang ada di Depok. Semoga bermanfaat (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: