6 Tempat Wisata Terbaru 2024 Banda Aceh, No 4 Kapal Pembangkit Listrik

6 Tempat Wisata Terbaru 2024 Banda Aceh, No 4 Kapal Pembangkit Listrik

Tempat wisata terbaru 2024 di Banda Aceh yang menarik untuk dikunjungi--

DISWAY JOGJA - Simak rekomendasi beberapa tempat wisata terbaru 2024 di Banda Aceh yang patut dikunjungi saat liburan.

Banda Aceh merupakan ibu kota dari provinsi Aceh, Indonesia, merupakan salah satu destinasi wisata terbaru 2024 yang kaya akan sejarah, budaya, dan keindahan alam. 

Kota ini menawarkan berbagai tempat wisata terbaru 2024 yang menarik untuk dikunjungi, terutama bagi mereka yang ingin menikmati liburan yang penuh dengan pengalaman baru.

Melansir dari laman BPS RI, Banda Aceh berada di wilayah yang strategis yang berhadapan dengan Selat Malaka merupakan potensi besar selain berbagai sumber daya alam wisata terbaru 2024 baik flora dan fauna, pariwisata, pelabuhan penyeberangan dan perikanan untuk peningkatan perekonomian masyarakat. 

Oleh sebab itu, banyak tempat wisata terbaru 2024 di Banda Aceh yang menarik untuk dikunjungi. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Banda Aceh yang menarik untuk dikunjungi saat liburan: 

1. Masjid Raya Baiturrahman 

Masjid Raya Baiturrahman adalah ikon kota Banda Aceh. Dibangun pada abad ke-19, masjid ini memiliki arsitektur yang megah dengan kubah besar dan menara-menara yang tinggi.

Selain menjadi tempat ibadah, masjid ini juga menjadi tempat bersejarah yang menarik untuk dikunjungi, terutama untuk melihat keindahan arsitektur dan merasakan kedamaian spiritual.

BACA JUGA : Menyusuri Jejak Budaya dan Wisata Terbau 2024 Aceh? Alam Kota Serambi Mekkah Dengan Pesona Estetik!

2. Museum Tsunami Aceh 

Museum Tsunami Aceh adalah tempat yang wajib dikunjungi untuk mengenang tragedi tsunami yang terjadi pada tahun 2004. Museum ini dirancang oleh arsitek terkenal Ridwan Kamil dan menampilkan berbagai koleksi serta dokumentasi mengenai bencana tersebut.

Pengunjung bisa melihat replika gelombang tsunami, mendengarkan cerita dari para penyintas, dan memahami bagaimana Aceh bangkit kembali setelah bencana.

BACA JUGA : Mudik ke Aceh? Jangan Lewatkan 4 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Berikut Ini, Cek Ulasannya

3. Pantai Lampuuk 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: