7 Menu Takjil yang Cocok Banget untuk Berbuka Puasa, Kamu Harus Coba!

7 Menu Takjil yang Cocok Banget untuk Berbuka Puasa, Kamu Harus Coba!

Kolak pisang contoh takjil untuk berbuka--halodoc.com

DISWAY JOGJA - Menjelang waktu berbuka puasa, tentunya kita sudah tidak sabar untuk mengisi perut yang telah kosong seharian.

Namun, sebaiknya kita tidak terlalu banyak mengonsumsi makanan berat saat berbuka agar tidak memberatkan pencernaan.

Oleh karena itu, takjil atau makanan ringan menjadi pilihan yang tepat untuk menyambut waktu berbuka. Berikut ini adalah 7 menu takjil yang cocok banget untuk berbuka puasa, yang wajib kamu coba!

1. Kolak Pisang

Kolak pisang adalah hidangan manis yang sangat cocok untuk mengawali waktu berbuka. Sajian ini terbuat dari pisang yang dimasak dengan santan, gula merah, dan rempah-rempah seperti daun pandan dan kayu manis.

Rasa manisnya yang pas dan tekstur pisang yang lembut akan menyegarkan sekaligus mengenyangkan perut setelah seharian berpuasa.

2. Jenang Sumsum

Jenang sumsum adalah takjil khas dari Jawa Timur yang terbuat dari tepung beras yang dimasak dengan santan dan diberi taburan jenang sumsum (sum-sum atau sari pati tulang sapi).

Hidangan ini memiliki cita rasa manis dan gurih yang unik, serta tekstur yang lembut dan mengenyangkan. Cocok sekali untuk mengisi perut setelah seharian berpuasa.

BACA JUGA : 10 Hal yang Dapat Mengurangi Pahala Puasa Jika Dilakukan Saat Berpuasa! Apa Saja?

3. Putu Bambu

Putu bambu adalah kue tradisional yang terbuat dari tepung beras yang dikukus dalam bambu. Kue ini memiliki rasa manis yang pas dan tekstur yang lembut di bagian dalam namun sedikit kenyal di bagian luarnya.

Putu bambu sering disajikan dengan kuah kinca atau kuah santan yang manis dan gurih. Sangat cocok untuk mengawali waktu berbuka puasa.

BACA JUGA : 10 Hal yang Disangka Membatalkan Puasa, Ternyata Tidak Lho!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: