10 Rekomendasi Menu Takjil Untuk Berbuka Puasa! Enak Serta Praktis!

10 Rekomendasi Menu Takjil Untuk Berbuka Puasa! Enak Serta Praktis!

Rekomendasi Menu Takjil Untuk Berbuka Puasa--Google.com

JOGJA DISWAY - Pada bulan Ramadan, berbagai pilihan makanan ringan tersedia untuk dinikmati saat berbuka puasa. Takjil, seperti yang dikenal, merupakan hidangan yang disantap untuk memulai waktu berbuka puasa.

Selama bulan Ramadan, anda akan menemukan banyak pedagang takjil di pinggir jalan yang menawarkan berbagai pilihan menu dengan harga terjangkau. Selain itu, anda juga bisa melihat beberapa orang yang membagikan takjil secara gratis kepada orang-orang di jalanan.

Berikut beberapa menu takjil yang enak dan praktis untuk menjadi menu berbuka puasa

BACA JUGA : Cerahkan Ramadhan dengan 10 Resep Takjil Simple yang Segar dan Sehat Cocok untuk Berbuka Puasa di Rumah

1.       Es Campur

Es campur merupakan pilihan yang serbaguna dan diminati oleh banyak orang. Gabungan antara agar-agar, kelapa muda, nata de coco, dan buah-buahan segar yang disiram dengan sirup gula merah memberikan sensasi rasa yang kaya dan tekstur yang menggugah selera pada setiap sendokannya.

2.       Dawet Ayu

Dawet ayu adalah takjil yang menyegarkan dan lezat, dengan ciri khas warna hitam yang berasal dari pewarna alami daun pandan.

Terdiri dari dawet hitam, santan, dan sirup gula merah, dawet ini menawarkan kombinasi rasa manis yang lezat dan aroma khas yang memikat selera.

3.       Es Teler

Es teler merupakan hidangan takjil yang melimpah dengan berbagai buah-buahan segar. Dengan mencampur kelapa muda, alpukat, cincau, dan nata de coco, serta disajikan dengan sirup es dan santan, es teler menghadirkan kesegaran dan kenikmatan yang sempurna untuk memulai berbuka puasa di masjid.

BACA JUGA : 4 Kuliner Terbaru 2024 di Kota Madiun, Sangat Cocok Untuk Menu Buka Puasa Bareng Keluarga! Coba Rasakan.

4.       Kolak Pisang Ubi

Kolak pisang ubi adalah takjil klasik yang selalu menarik perhatian. Pisang dan ubi direbus dalam campuran gula merah dan santan, menciptakan hidangan yang lezat dengan cita rasa gurih dan manis yang khas, memberikan kehangatan di saat petang bulan suci Ramadan.

5.       Es Blewah

Es blewah adalah pilihan takjil yang menyegarkan, terutama saat cuaca panas. Potongan blewah segar disajikan dengan air kelapa, es serut, dan sirup, menciptakan minuman yang ringan dan menyegarkan dengan rasa yang lembut.

6.       Es Cincau Hijau

Es cincau hijau merupakan takjil yang menyenangkan dengan perpaduan cincau hijau, kelapa muda, nata de coco, dan air kelapa.

Kehadiran kesegaran dan kekenyalan dalam setiap tegukan menjadikannya pilihan yang ideal untuk menyegarkan tubuh setelah berpuasa.

BACA JUGA : 7 Menu Takjil Puasa Seger Super dan Praktis yang Wajib Kamu Coba di Rumah

7.       Jus Kurma

Minuman jus kurma segar adalah sumber nutrisi dan energi alami yang kaya dari kurma. Selain memberikan manfaat kesehatan, jus ini juga menghadirkan kenikmatan alami yang sempurna untuk menyegarkan tenggorokan setelah berpuasa sepanjang hari.

8.       Es Timun Suri

Es timun suri adalah salah satu minuman yang sering dijumpai selama bulan puasa. Terbuat dari potongan-potongan timun suri yang kemudian disiram dengan sirup, air, dan es.

Untuk variasi rasa, bisa ditambahkan susu kental manis, kelapa muda, dan jeli. Kombinasi timun suri dan es yang segar mampu memuaskan dahaga selama berpuasa.

9.       Biji Salak

Selama bulan puasa, biji salak juga menjadi pilihan yang populer. Makanan ringan ini terdiri dari ubi kukus yang dihaluskan dan dibentuk menjadi bola-bola kecil. Dengan dasar bahan dari ubi, biji salak memberikan rasa kenyang yang cukup.

Teksturnya yang lembut dan kenyal menjadikan biji salak menonjol dan berbeda dari takjil lainnya. Biasanya, biji salak juga disajikan bersama bubur sumsum.

1     Sup Buah

Sup buah adalah campuran berbagai potongan buah yang kemudian disiram dengan susu kental manis dan ditambahkan es serut.

Selain menyegarkan,anda juga akan mendapatkan beragam vitamin dari buah-buahan tersebut. Benar-benar kesegaran yang tak tertandingi!

BACA JUGA : Aneka Camilan untuk Berbuka Puasa! Nikmati Lezatnya Jajanan Saat Puasa

Itulah beberapa rekomendasi menu takjil untuk berbuka puasa yang enak dan praktis untuk dicoba. Semoga bermanfaat (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: