Layanan Dukcapil Paling Banyak Dikunjungi Masyarakat di Mal Pelayanan Publik Kota Yogyakarta

Layanan Dukcapil Paling Banyak Dikunjungi Masyarakat di Mal Pelayanan Publik Kota Yogyakarta

Layanan Dukcapil paling banyak dikunjungi masyarakat di MPP Kota Yogya-warta.jogjakota.go.id-

Dari semua layanan yang ada, terdapat lima loket yang paling sering dikunjungi, seperti loket Dukcapil untuk mengurus KTP dan KIA, loket Bank BPD DIY, loket Bank Jogja, loket PBB milik BPKAD, dan loket Jamkesda.

“Sedangkan yang paling sedikit dikunjungi adalah loket Polresta untuk layanan pembuatan SKCK,” ujarnya.

BACA JUGA : Realisasi PBB Over Target, Bapenda Tetap Gencarkan Jemput Bola Pelayanan PBB-P2 Keliling Desa

BACA JUGA : Giliran Pj Bupati Sidak Lonjakan Pelayanan Pasien Limpahan JKN, Pastikan Layanan RSUD Brebes Tetap Maksimal

Saat ditanya terkait penambahan layanan baru di MPP Kota Yogya pada tahun 2025, ia mengaku belum ada penambahan layanan baru di tahun ini. Meski begitu pihaknya akan selalu berkomitmen untuk meningkatkan sistem layanan agar pengunjung dapat menikmati pelayanan dengan baik dan nyaman.

“Seperti adanya pemeliharaan fasad yang sudah dilakukan pada tahun 2024 dan renovasi serta penataan loket MPP yang akan dilakukan pada tahun ini. Hal ini dilakukan untuk menambah efisiensi dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” bebernya.

Efisiensi dan kemudahan dalam kepengurusan berbagai administrasi ini dirasakan olh Rengga Wahyudi, warga Panembahan yang tengah mengurus perpanjangan pajak kendaraan bermotornya. Menurutnya persyaratan yang dibutuhkan dapat diakses dalam satu gedung, sehingga memudahkannya untuk mendapatkan apa yang dibutuhkan. 

“Semua yang saya butuhkan ada dalam satu gedung. Jadi lebih cepat dan irit biaya,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: warta.jogjakota.go.id