Klara Tania: Konten Kreator yang Sukses Berkat Berbagi Produk Shopee Lewat Program YouTube Shopping Affiliates

Klara Tania: Konten Kreator yang Sukses Berkat Berbagi Produk Shopee Lewat Program YouTube Shopping Affiliates

Klara Tania, konten kreator sukses beli rumah berkat berbagi rekomendasi produk Shopee lewat Program YouTube Shopping Affiliates-shopee-

Setelah tiga tahun konsisten menghasilkan berbagai konten berkualitas, Klara pun sukses mendapatkan 21 juta subscribers dan ‘Diamond Play Button’ yang merupakan salah satu pencapaian tertinggi bagi konten kreator di YouTube.

“Komunitas YouTube juga membantu aku mengenal banyak konten kreator lainnya, sampai aku akhirnya mempunyai sahabat-sahabat sesama konten kreator yang saling mendukung dan juga bisa melakukan berbagai video kolaborasi,” tutur Klara. 

BACA JUGA : Shopee 11.11 Big Sale: Penjualan Brand Lokal dan UMKM Melonjak 7,5 Kali Lipat

BACA JUGA : Aice Kembali Dukung Pembibitan Generasi Emas Bulu Tangkis di Festival SenengMinton 2024

YouTube Shopping Affiliates: Cara Baru Kreator Raih Cuan Dari Konten

Klara pun mengakui kesuksesannya sekarang ini tidak lepas dari program YouTube Shopping Affiliates.Program ini memungkinkannya untuk menambahkan keranjang berisi sejumlah produk dari Shopee di video-videonya.

Klara memanfaatkan kesempatan ini untuk menghubungkan penontonnya dengan produk-produk yang diulas dengan lebih mudah dan bisa menghasilkan pendapatan tambahan. 

"Sebelum bergabung dengan YouTube Shopping Affiliates, sebetulnya aku sudah sering membuat review produk seperti barang-barang lucu atau barang yang aku suka, sering juga dapat komentar penonton yang minta spill barangnya beli di mana. Makanya, begitu aku tahu tentang program ini, aku langsung bergabung dan menambahkan keranjang di video lama dan buat video baru. Serunya, penambahan keranjang produk di video lama pun masih tetap bisa menghasilkan pendapatan. Banyak juga yang beli produk dari keranjangku," jelas Klara.

Program ini pun membuka peluang kerja sama dengan berbagai brand yang ingin produknya direkomendasikan oleh Klara.

BACA JUGA : Sharp Indonesia Berkomitmen Kembangkan Potensi Anak Muda Lewat Program Kreatif dan Lingkungan

BACA JUGA : Bukti Nyata Kepercayaan Konsumen, Aice Group Raih Award

Ia mengaku lebih sering menggunakan fitur ini di YouTube Shorts, karena lebih mudah mendapat views. "Makanya aku selalu usahakan videonya menarik, agar bisa ditonton sampai habis," tambahnya.

Meskipun demikian, Klara mengaku perjuangan menjadi konten kreator tidak mudah. Ia harus terus mencari ide menarik, memperhatikan tren, memenuhi permintaan penonton, dan menjaga interaksi di kolom komentar.

"Aku juga sering explore barang-barang lucu di Shopee dan review di Shorts. Selain itu, aku juga selalu usahakan videonya informatif atau menghibur, karena video sejenis itu yang banyak ditonton," beber Klara.

Karenanya, Klara turut mendorong para konten kreator pemula untuk mencoba program YouTube Shopping Affiliates. Menurutnya, kunci sukses menjadi kreator adalah konsistensi, belajar dari tren, dan berani mencoba hal baru.

BACA JUGA : Hytera Rayakan 20 Tahun Bisnisnya di Indonesia dengan Pembukaan Kantor Baru dan Konferensi Para Mitra

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: shopee