Harmonisnya Yogyakarta Ajak Mahasiswa Baru Kenali Program Jogja Menyapa

Harmonisnya Yogyakarta Ajak Mahasiswa Baru Kenali Program Jogja Menyapa

Pemberian penghargaan dalam acara Program Jogja Menyapa-DOK @humasjogja-

Banyaknya hal di Yogyakarta bisa jadi tombak untuk memperluas diri. Dari 38 Provinsi di Indonesia dan mahaiswa mancanegara membuat program Jogja menyapa semakin seru.

Menjadi wadah dalam perkembangan dan juga memperkaya diri akan budaya. Hal tersebut bantu hal positif tumbuh dari dalam diri dan bisa jadi berguna di masyarakat sekitar.

Bahkan Sri Paduka turut bersuara adanya beragam latar belakang mahasiswa bisa jadi wadah berkembang tanpa pandang asal usul. Mengajarkan falsafah Jawa, Manunggaling Kawula Gusti, sampai persatuan mahasiswa. 

Adanya program Jogja menyapa memberikan persatuan manusia tanpa memandang kehidupan atau latar belakang. Menghargai perbedaan dan kepercayaan untuk membangun kekuatan bersama.

Kesempatan emas yang gak boleh disia siakan ini bantu mempercepat akulturasi budaya. Buat jendela baru bagi warga Yogyakarta dengan tradisi dan kebudayaan yang beragam.

Sri Paduka menambahkan tentang pentingnya esensi pluralisme yang mengajarkan banyak hal. Tidak hanya perbedaan yang diterima, tapi bagaimana cara merangkulnya untuk kehidupan yang baik.

Pemahaman konsep yang ada bisa jadi dampak positid yang bantu eksplorasi diri dari berbagai prespektif. Mulai dari budaya sampai lingkungan sekitar yang bisa jadi objek pembelajaran diri.

BACA JUGA : Explore Jogja Lewat Lomba Fotografi Bertema Sumbu Filosofi Jogja Untuk Dunia

BACA JUGA : Ratusan Atlet Merebutkan Kejuaraan Renang Wali Kota Yogyakarta Cup 2024

Para petinggi yang mengisi acara

"Selain sikap keterbukaan dan kerja sama positif untuk membangun lingkungan Jogja yang kondusif. Rasa aman dan nyaman bantu mahasiswa baru bisa bertumbuh lebih baik" ujar Sri paduka.

Baik dari proses pendidikan sampai pengembangan diri terasa lebih nyata dengan adanya wadah perkumpulan. Banyak hal positif yang bisa diraskan untuk pemersatuan kekuatan bersama.

Ada juga Beny Suharsono dari Sekda DIY yang memaparkan Yogyakarta sebagai kota pelajar. Selain daya tarik unik yang ada, semua orang mengincar Yogyakarta sebagai tempat menimba ilmu.

Mulai dari warisan budaya, pengembangan diri akan kreativitas sampai potensi wisata yang ada. Pengalaman hidup yang dirakit semakin terasa istimewa dengan Kota yang indah.

Merangkul semua mahasiswa baru salam beradaptasi dan menemukan inspirasi. Memberikan potensi yang ada dengan semangat tinggi akan kolaborasi yang ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jogjaprov.go.id