BPR Bank Jogja Siap Untuk Meningkatkan Layanan Digital

BPR Bank Jogja Siap Untuk Meningkatkan Layanan Digital

Penjabat Wali Kota Yogyakarta Sugeng Purwanto melantik direktur utama BPR Bank Jogja-Portal Berita Pemerintah Kota Yogyakarta-

diswayjogja.com - Penjabat Wali Kota Yogyakarta yakni Sugeng Purwanto melantik serta mengambil sumpah Kosim Junaedi sebagai Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) BPR Bank Jogja untuk masa jabatan tahun 2024 sampai 2029. Pelantikan ini dilakukan di Ruang Yudistira tepatnya di Kompleks Balai Kota Yogyakarta, pada hari Jumat (25/10).

Sugeng Purwanto beri ucapan selamat ke Kosim Junaedi atas terpilihnya lagi untuk memimpin BPR Bank Jogja. Pihaknya juga memberikan doa dan harapan supaya Kosim bisa menjalankan tugas yang mulia ini sebagai ibadah dan juga sebagai kontribusi nyata untuk masyarakat.

Di dalam kesempatan ini, Sugeng menekankan agar Bank Jogja diharapkan dapat mendukung perekonomian lokal dengan melalui pelayanan yang berkualitas serta tata kelola perusahaan yang baik.

Bank Jogja juga harus melihat potensi daerah secara cermat dan tidak sepenuhnya bergantung pada penyertaan modal dari Pemda.

BACA JUGA : Pemda DIY Pastikan Proyek JJLS Di Gunungkidul Terus Berjalan

BACA JUGA : DIY Siap Untuk Memaksimalkan Pengelolaan Keuangan Daerah

"Bank Jogja diharapkan bisa menjalankan amanah pengelolaan dana dari masyarakat dengan baik, bisa memberi manfaat yang sebesar-besarnya bagi kesejahteraan masyarakat Yogyakarta," ujar Sugeng.

Selain itu, Sugeng menekankan bahwa pentingnya dukungan untuk Bank Jogja dengan cara selalu meningkatkan kinerja Bank Jogja, terutama mengenai peningkatan kualitas kredit dan pengembangan bisnis.

"Bank Jogja harus mempunyai andil dalam mendukung usaha mikro dan koperasi spaya tetap tangguh dan berkelanjutan," tambahnya.

Kosim Junaedi mengungkapkan rasa syukurnya atas kesempatan yang telah diberikan untuk melanjutkan kepemimpinan di Bank Jogja. Pihaknya juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepercayaan serta dukungan yang sudah diberikan oleh Penjabat Wali Kota Yogyakarta, yakni Sugeng Purwanto, Sekda Kota Yogyakarta, yakni Aman Yuriadijaya dan semua jajaran pemerintah Kota Yogyakarta yang sudah mendukungnya.

BACA JUGA : Pemkab Dan Polres Bantul Berkomitmen Untuk Berantas Miras Ilegal Dan Oplosan

BACA JUGA : DPUPKP Bantul Optimistis Semua Proyek Pekerjaan Jalan Akan Selesai Sebelum 20 Desember 2024

“Tentunya saya akan laksanakan tugas ini dengan sebaik mungkin. Prioritas utama dari kami di Bank Jogja yaitu peningkatan kinerja, baik itu dari sisi keuangan ataupun pelayanan. Selama ini kami lihat terdapat hal-hal yang harus ditingkatkan, dan ini akan jadi fokus bagi kami untuk ke depannya,” ujar Kosim Junaedi.

Kosim juga menekankan tentang pentingnya pemulihan kinerja Bank Jogja usai terdampak pandemi COVID-19 dan permasalahan yang lainnya. Dia menyatakan bahwa upaya perbaikan akan dilakukan di berbagai macam aspek, termasuk pada pengembangan sumber daya manusia dan peningkatan layanan, baik itu manual ataupun digital.

“Kami akan meningkatkan layanan dari manual ke digital. ATM yang telah dimiliki akan dilengkapi dengan berbagai macam fitur, diantaranya seperti transfer, pembayaran, dan yang lainnya, sehingga akan setara dengan bank umum. Hal ini akan jadi salah satu fokus kami dalam memberikan pelayanan yang lebih baik ke masyarakat,” jelas Kosim.

Tak hanya itu, Kosim juga ada rencana memperluas jangkauan layanan yang basisnya kecamatan serta akan menambah cabang serta kantor kas baru. “Meski 2 tahun ke depan tidak akan muluk-muluk, kami berharap dapat melaksanakan seluruh rencana bisnis dan kerja yang sudah disepakati,” kata Kosim.

BACA JUGA : Dukung Investasi Dengan Transparansi Sistem Perizinan

BACA JUGA : Pemkot Yogyakarta Gandeng Bantul Untuk Pasok Beras Ke Pasar Rakyat

Dia juga berharap agar kerja sama antara Bank Jogja dengan Pemkot Yogya bisa makin baik di masa yang akan datang, sehingga Bank Jogja dapat terus berperan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi lokal serta memberikan pelayanan yang lebih optimal untuk masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://warta.jogjakota.go.id