Visi Misi Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sleman 2024, Berikut Program dan Profil Singkatnya

Visi Misi Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sleman 2024, Berikut Program dan Profil Singkatnya

Visi Misi Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sleman 2024, Program dan Profil Singkatnya--iStockphoto

diswayjogja.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sleman telah mengeluarkan surat pengumuman mengenai daftar pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sleman dalam pilkada 2024.

Terdapat dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan berkontensasi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Sleman tahun 2024.

Adapun pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan maju yaitu nomor urut 1 Kustini Sri Purnomo - Sukamto dan pasangan calon nomor urut 2 yakni Harda Kiswaya - Danang Maharsa.

Berikut adalah visi misi setiap pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sleman 2024 beserta program unggulan dan profil singkatnya.

BACA JUGA : Pemicu Klitih Di Yogyakarta, Ribuan Botol Oplosan Di musnahkan

BACA JUGA : Keterlibatan Masyarakat Lokal Memperkuat Ekonomi Kreatif Di Yogyakarta

Visi Misi Paslon Kustini Sri Purnomo dan Sukamto

Pada Pilkada Sleman 2024, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 1 Kustini dan Sukamto atau yang disingkat Kusuka telah merancang visi dan misi untuk Kabupaten Sleman ke depan.

Visi: “Terwujudnya Sleman Sebagai Rumah Bersama yang Cerdas, Kolaboratif, dan Mandiri Menuju Masyarakat Sejahtera yang Berkeadilan”

Misi:

1. Inovasi Birokrasi: Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang inovatif dan kolaboratif dengan anggaran yang tepat guna.

2. Pemberdayaan SDM: Memperkuat SDM melalui pendidikan, kesehatan, kesetaraan gender, serta peran aktif perempuan, pemuda, lansia produktif dan disabilitas.

3. Pengentasan Kemiskinan: Menciptakan lapangan kerja dan mengembangkan ekonomi kreatif berbasis kemandirian desa.

4. Berbudaya dan Harmoni: Menguatkan toleransi dan harmoni antarumat beragama serta melestarikan kekayaan budaya lokal untuk masyarakat yang sejahtera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jogja.idntimes.com