3 Festival di Jogja Untuk Mengisi Akhir Pekan Anda Bulan Oktober, Cek Info Lengkapnya Disini

3 Festival di Jogja Untuk Mengisi Akhir Pekan Anda Bulan Oktober, Cek Info Lengkapnya Disini

Salah satu gelaran festival di Kota Pelajar, Jogja Menyapa dengan berbagai guest star-jakarta.akurat.co-

diswayjogja.com - Yogyakarta tidak pernah sepi dari berbagai event, mulai dari wisata hingga budaya. Hal inilah yang membuat Kota Gudeg selalu ramai dikunjungi wisatawan meski bukan musim liburan.

Akhir pekan ini, wisatawan yang menyambangi Yogyakarta bisa menghadiri sederet event menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Setidaknya ada tiga event seru di Jogja yang masih dan akan berlangsung mulai 23 hingga 27 Oktober 2024. Cek daftar pilihan event di bawah ini.

1. Pesta Boneka Seeds Of Hope

Pesta Boneka merupakan salah satu festival berskala internasional yang diupayakan oleh komunitas Papermoon Puppet Theatre sejak 2008.

BACA JUGA : PT Primissia BUMN lakukan PHK, Dinasker Sleman Yogyakarta Turun Tangan

BACA JUGA : Pemkot Yogyakarta Targetkan Kebun Plasma Nutfah Pisang Jadi Agro Edu Wisata

Gelaran tahun ke-9 ini dipusatkan di Kampoeng Media Resort Sleman Yogyakarta dan berlangsung mulai dari tanggal 23 hingga 27 Oktober 2024. 

Festival ini menjadi ruang berkumpulnya seniman dan para pecinta teater boneka dari berbagai belahan dunia, dengan format yang berbeda di antara festival boneka lainnya di seluruh dunia.

Pada gelaran tahun ini ada lebih dari 28 grup atau individu seniman dari 25 negara yang akan berbagi pertunjukan, pengetahuan, dan kebaikan melalui seni pedalangan di Yogyakarta.

Dalam event tahun ini, pengunjung yang datang bisa melihat pertunjukan karya boneka dari seniman peserta yang terlibat.

Bakal ada sajian pertunjukan dari 33 seniman, dimana setiap pertunjukannya akan diikuti dengan sesi diskusi atau tanya jawab dengan penonton.

Tak hanya itu, beberapa seniman yang terlibat dalam Pesta Boneka ini juga akan mengadakan lokakarya berbagai peserta. Bagi pengunjung yang hobi berburu merchandise unik, bisa menyambangi bazar dalam event ini.

BACA JUGA : Polres Bantul Gelar Konferensi Pers dengan Menghadirkan 11 Orang Tersangka Pengeroyokan Remaja di Bantul

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://travel.tempo.co