PT Primissia BUMN lakukan PHK, Dinasker Sleman Yogyakarta Turun Tangan

PT Primissia BUMN lakukan PHK, Dinasker Sleman Yogyakarta Turun Tangan

Tanda tangan PT Primissia BUMN lakukan PHK massal ke semua pekerjanya-disnaker.slemankab.go.id-

diswayjogja.com – Bergerak di bidang tekstil, PT Primissia BUMN lakukan PHK ke karyawan pada Bulan Oktober 2024. Ada 402 pekerja yang diberhentikan karena kondisi yang gak kondusif.

Sutiasih selaku kepala Dinas Tenaga Kerja Sleman memaparkan kondisi yang gak stabil mulai tahun 2018. Sampai akhirnya tahun 2024 menjadi keputusan PT Primissia BUMN lakukan PHK massal. 

Draf perjanjian dari perusahaan dibuat pada tanggal 14 Oktober 2024. Memberikan sejumlah materi pokok di dalamnya, PT Primissia BUMN lakukan PHK dan akan membayarkan hak karyawannya. 

Dalam perhitungan hal pekerja yang di PHK dengan perjanjian kerja bersama atau PKB. PT Primissia BUMN lakukan PHK dan semua hak temasuk gaji akan dibayarkan masksimal pada akhir Desember 2025.

Berlangsungnya tanda tangan

Bu Sutiasih memaparkan, tanda tangan perjanjian terkait PHK karyawan dilakukan hari Senin. Dan semua karyawan berjumlah 402 orang bisa melakukan tanda tangan mulai hari Senin sampai Jumat. 

Berlangsung mulai Senin, 14 Oktober 2024 sampai hari Jumat tanggal 18 Oktober 2024. Tanda tangan perjanjian bersama atau PB berlangsung khidmad dari kedua belah pihak.


PT Primissia BUMN lakukan PHK dan mantan pekerja bisa mendapatkan haknya-disnaker.slemankab.go.id-

BACA JUGA : Ribuan Pemanah Internasional Berlaga Di Grand Triumph 2024

BACA JUGA : Ratusan Tenaga Kerja di Sleman Kena PHK Hingga Oktober 2024, Simak Faktor Penyebabnya

Dari kesepakatan itu, pihak pekerja dan perusahaan wajib memenuhi mekanisme perjanjian yang ada. Sampai perusahaan bisa memenuhi hak karyawan, para pekerja perlu bersabar sampai sesuai persetujuan.

Selanjutnya, perjanjian PHK dari PT. Primissima akan didaftarkan ke Pengadilan Hubungan Industrial (PHI). Dan perjanjian bersama menjadi bukti sah akan hak hak pekerja yang dikenakan PHK.

Dinas Tenaga Kerja memberikan kesempatan

Bahkan lewat pantauan yang ada, mulai hari Selasa sampai Jumat ada layanan rekruitmen tenaga kerja. Semua itu dilakukan oleh Dinas Tenaga Kerja Sleman Yogyakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disnaker.slemankab.go.id