Wisata Terbaru 2024 Pantai Balekambang, Pantai Populer yang Mirip dengan Tanah Lot

Wisata Terbaru 2024 Pantai Balekambang, Pantai Populer yang Mirip dengan Tanah Lot

Pura yang ada di wisata terbaru 2024 Pantai Balekambang-Pinterest (Aham Musyadad Aminullah)-

diswayjogja.com - Malang memiliki banyak tempat wisata terbaru 2024 yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Kota Apel ini. Salah satu destinasi wisata populer di kota ini adalah Pantai Balekambang.

Objek wisata terbaru 2024 Pantai Balekambang ini merupakan salah satu pantai yang paling populer di kalangan wisatawa. Pasalnya, pantai ini menghadirkan suasana pantai khas Bali di Jawa Timur.

Bahkan, tidak jarang pula banyak wisatawan yang datang ke wisata terbaru 2024 menyebutnya sebagai "Tanah Lot"-nya Malang.

Penasaran dengan pesona alamnya yang disuguhkan oleh tempat wisata terbarun2024 Pantai Balekambang yang satu ini? Yuk simak ulasan selengkapnya yang ada di bawah ini.

BACA JUGA:Wisata Terbaru 2024 Pantai Teluk Asmara Malang: Pesona, Rute, Aktivitas Menarik, dan HTM

BACA JUGA:Surganya Jiwa Petualang, Wisata Terbaru 2024 Lembah Indah Malang Dijamin Pacu Adrenalinmu

Daya Tarik Wisata Pantai Balekambang

Daya tarik utama dari objek wisata yang satu ini tentu saja panorama alamnya yang indah dengan hamparan pasir yang luas menjadi perpaduan yang epik.

Selain terkenal sebagai wisata alam, Pantai Balekambang memiliki daya tarik lainnya yang berupa pura di atas pulau bebatuan karang yang dikenal dengan Pura Amarta Jati.

Pura tersebut terletak di Pulau Ismoyo yang masih digunakan untuk upacara keagamaan oleh umat Hindu. Untuk mengunjungi pura tersebut, pengunjung hanya perlu melintasi jembatan yang tersedia. 

Namun, wanita yang sedang datang bulan dilarang mengunjungi Pura Amarta Jati, tidak perlu khawatir karena masih dua pulau lain di sekitarnya, yakni Pulau Anoman dan Wisanggeni. 

Selain daya tarik tersebut, ada mitos yang menyebut bahwa air di pantai ini mampu membuat wajah jadi lebih muda. Gak heran jika banyak pengunjung pantai yang berenang untuk membuktikan mitos tersebut.

Aktivitas Seru yang bisa dilakukan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: idntimes.com