Pj Bupati Brebes Minta Fasilitas Tunggu Pasien RSUD Dimaksimalkan Mulai Wifi hingga Kursi Tunggu

Pj Bupati Brebes Minta Fasilitas Tunggu Pasien RSUD Dimaksimalkan Mulai Wifi hingga Kursi Tunggu

SIDAK - Pj Bupati Brebes Djoko Gunawan didampingi direksi manajemen RSUD Brebes saat menggelar sidak layanan kesehatan, Rabu (25/9/2024) pagi.-Syamsul Falaq/ RATEG-

diswayjogja.com - Penjabat Bupati Brebes Djoko Gunawan, meminta manajemen Rumah Sakit Umum Daerah Brebes segera memaksimalkan fasilitas ruang tunggu pasien.

Hal itu, terungkap saat Pj Bupati menggelar inspeksi mendadak layanan kesehatan di RSUD, Rabu (25/9). Yakni, wifi gratis yang sudah terpasang tapi masih belum terkoneksi. Termasuk, kurangnya kursi di ruang tunggu pasien di poliklinik.

"Tadi ada seorang pasien, mengaku kesulitan mendapatkan Wifi gratis. Sehingga mengalami kesulitan untuk mendaftar antrian layanan dan JKN Mobile di poliklinik," ungkap Djoko di sela-sela sidak.

Pendaftaran Online dan JKN mobile, lanjut Djoko, mengharuskan setiap pasien melakukan registrasi lewat internet. Di RSUD, sejatinya sudah ada wifi tapi belum terkoneksi dengan jaringan internet. Idealnya, harus disediakan akses wifi gratis agar masyarakat yang membutuhkan lebih terbantu.

BACA JUGA : RSUD Brebes Gembleng 54 Bidan Puskesmas PONED Gencarkan Pendampingan Cegah AKI-AKB

BACA JUGA : 13 Mahasiswa Kedokteran Unsoed Digembleng Penanganan dan Pelayanan Kesehatan Pasien di RSUD Brebes

"Kurangnya kursi tunggu untuk pasien, juga kami minta segera ditambah Karena jam dan hari tertentu pasti jumlah pasien membludak. Jadi sambil antre, bisa duduk nyaman tidak lemparkan di keramik," jelasnya.

Djoko Gunawan menuturkan, kekurangan Fasilitas umum tersebut memang tergolong sepele. Namun, menjadi kewajiban manajemen rumah sakit sebagai komitmen dan wujud pelayan prima. Terlebih, masyarakat yang mengakses layanan kesehatan di RSUD Brebes berarti sudah percaya dengan penanganan medisnya.

"Nah PR-nya, tinggal bagaimana manajemen RSUD Brebes menyempurnakan layanan kesehatan bagi masyarakat. Sehingga, pasien yang dirawat bisa merasa nyaman dan cepat pulih sehat kembali," ujarnya.

BACA JUGA : Mudahkan Pasien Penyakit Jantung, RSUD Brebes Sudah Dilengkapi Layanan Instalasi Cardiovascular Care Unit

BACA JUGA : RSUD Brebes Luncurkan SI PINTER NOVA, Genjot Minat Berinovasi

Sementara itu, Direktur RSUD Brebes Dr dr Rasipin mengaku siap dan segera melengkapi kekurangan Fasilitas umum yang dinilai masih kurang untuk pasien.

Bahkan, pihaknya menyampaikan terima kasih karena Pj Bupati Brebes berkenan meninjau dan memberikan kritik serta saran secara langsung. Sehingga, pelayanan kesehatan di RSUD Brebes bisa lebih baik lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: