Destinasi Wisata Terbaru 2024 Populer Samarinda, Wisata Alam Hingga Kesenian Budaya

Destinasi Wisata Terbaru 2024 Populer Samarinda, Wisata Alam Hingga Kesenian Budaya

Salah satu wahana di wisata terbaru 2024 Jungle Water World dengan view cantik-Google Maps-

Meski dari jauh nampak seperti bukit buatan namun keaslian dari bukit ini tidak dapat dibandingkan dengan bukit buatan manapun.

Bukit ini berada di wilayah Anggana, Kutai kertanegara. Apabila Anda ingin berkunjung sebaiknya datanglah pada saat musim hujan, karena pada saat kemarau datang bukit ini menjadi kering dan bewarna kuning dari kejauhan.

Alamat: Kec. Anggana, Kab. Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

BACA JUGA : Hidden Gem Wisata Terbaru 2024 Kalimantan Timur, Cek Deatilnya Disini

BACA JUGA : Desa Wisata Terbaru 2024? Simak Berbagai Potensi Sejumlah Desa Kalimantan Timur Pesonanya Indonesia Banget

3. Desa Budaya Pampang

Tertarik dengan kebudayaan lokal suku di Samarinda? Anda bisa berkunjung ke tempat wisata terbaru 2024 Desa Budaya Pampang. Ternyata desa budaya yang satu ini masih dihuni oleh suku Dayak Kenyah asli.

Bukan hanya menyaksikan berbagai aktivitas warga suku Dayak, pengunjung juga bisa menikmati pertunjukan seni yang diadakan setiap hari minggu siang di balai pertemuan atau lamin.

Salah satu keunikan yang bisa Anda temui pada pertunjukan tersebut yakni seluruh masyarakat Desa Pampang akan mengenakan baju tradisionalnya selama pertunjukan berlangsung.

HTM: Rp 15.000/orang.
Alamat: Jl. Wisata Budaya Pampang, No.32, Kelurahan Budaya Pampang, Kec Samarinda Utara, Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

BACA JUGA : Kekayaan Tersembunyi di Kalimantan? Wisata Terbaru 2024 Taman Nasional Gunung Palung, Pesona Alam Indonesia!

BACA JUGA : 5 Wisata Terbaru 2024 Kalimantan Selatan Spot Snorkeling Super Indah, Nomor 3 Paling Ramai

4. Teluk Lerong Garden

Rekomendasi destinasi wisata terbaru 2024 selanjutnya adalah Teluk Loreng Garden yang menyuguhkan sungai biru nan sejuk sehingga menarik perhatian para pelancong dan masyarakat sekitar.

Teluk ini berada dekat dengan Sungai Mahakam, sehingga mereka yang berfoto di teluk ini dapat melihat Sungai Mahakam sebagai latar belakangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: www.celebes.co