Hidden Gem Wisata Terbaru 2024 Kalimantan Timur, Cek Deatilnya Disini

Hidden Gem Wisata Terbaru 2024 Kalimantan Timur, Cek Deatilnya Disini

Wisata terbaru 2024 Gua Haji Mangku--

DISWAY JOGJA – Kepulauan Derawan yang ada di Kalimantan selalu menggoda para wisatawan dengan wisata terbaru 2024 yang menarik untuk dikunjungi.

Wisata terbaru 2024 yang ditawarkan baik biota lautnya, pulau gusungnya yang menawan hingga Maratua Paradise Resort bak Maldives versi Indonesia.

Tidak hanya wisata airnya saja yang menawan, kini ada spot wisata terbaru 2024 yang cukup memacu adrenalin untuk para petualang. Buat Anda yang suka dengan tantangan, tempat wisata ini bisa dijadikan pilihan yang tepat.

BACA JUGA : Desa Wisata Terbaru 2024? Simak Berbagai Potensi Sejumlah Desa Kalimantan Timur Pesonanya Indonesia Banget

Tempat wisata terbaru 2024 seperti apa, ya? Yuk langsung saja simak informasi lengkapnya dibawah ini.

Tentang Gua Haji Mangku

Nama tempat wisata ini adalah Gua Haji Mangku, sebagian orang mungkin saja belum banyak yang tahu atau bahkan belum pernah mendengar soal tempat wisata tersebut.

Gua Haji Mangku semakin dikenal oleh para wisatawan semenjak sebuah program traveling yang mengeksplor mengenai gua. Program traveling tersebut meliput betapa indah dan eksotisnya tentang wisata yang satu ini.

Tempat wisata terbaru 2024 ini dinamakan Gua Haji Mangku karena gua ini ditemukan oleh seseorangh yang bernama Haji Mangku. Lokasi objek wisata ini berada di sekitar puluhan meter dari bibir pantai utara Pulau Maratua.

Dari beberapa gua yang ada di Maratua, Gua Haji Mangku menjadi salah satu yang aksesnya mudah dijangkau oleh para wisatawan. Gua ini berada di tengah hutan yang dikelilingi dengan pepohonan rimbun sehingga suasananya masih asri.

BACA JUGA : 6 Wisata Terbaru 2024 Kalimantan Barat? dari Taman hingga Tugu Ikonik, Cek Lengkapnya Disini!

Untuk memasuki gua ini ada dua cara yang bisa dilakukan, pertama loncat terjun dari atas. Cara kedua, pengunjung masuk melalui mulut gua yang setengahnya sudah terisi oleh air.

Pengunjung yang datang ke tempat wisata ini akan disambut dengan bibir gua yang membentuk seperti kolam alami. Air yang ada di kolam alami tersebut berwarna kebiru-biruan dan sangat jernih.

Waktu terbaik untuk mengunjungi wisata terbaru 2024 Gua Haji Mangku adalah siang hari. Pada waktu tersebut, sinar cahaya matahari akan menyinari dalam gua sehingga airnya terlihat lebih biru jika dibandingkan datang pada saat sore hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: