Penyebab Merek Mesin Cuci Terbaik Hanya Memutar Satu Arah, Begini Cara Mengatasinya

Penyebab Merek Mesin Cuci Terbaik Hanya Memutar Satu Arah, Begini Cara Mengatasinya

Penyebab Merek Mesin Cuci Terbaik Hanya Memutar Satu Arah dan Cara Untuk Mengatasinya--iStockphoto

diswayjogja.com - Merek mesin cuci terbaik merupakan salah barang elektronik dalam rumah tangga yang fungsinya sangat membantu dalam menghemat waktu dan tenaga dalam pencucian.

Namun, merek mesin cuci terbaik juga bisa mengalami masalah teknis dari waktu ke waktu. Salah satu masalah yang sering terjadi adalah mesin cuci hanya memutar satu arah.

Merek mesin cuci terbaik bisa disebabkan oleh beberapa hal, mulai dari kapasitor yang rusak hingga pengontrolan arah yang rusak.

Untuk mengetahui lebih lengkapnya, berikut ulasan mengenai penyebab dan cara mengatasi merek mesin cuci terbaik hanya memutar satu arah.

BACA JUGA : Cara Mengatasi Selang Merek Mesin Cuci Terbaik Bocor, Tanpa Perlu Panggil Teknisi

BACA JUGA : Merek Mesin Cuci Top Loading: Kelebihan dan Cara Merawatnya, Simak Disini

Penyebab Mesin Cuci Hanya Memutar Satu Arah

1. Kapasitor Rusak

Kapasitor pada mesin cuci memiliki fugsi untuk mengatur putaran motor dan arah putaran saat sedang digunakan.

Jika kapasitor tersebut mengalami kerusakan, maka otomatis merek mesin cuci terbaik kamu hanya akan memutar ke satu arah. 

Kapasitor yang rusak tentu perlu diganti dengan yang baru, namun pastikan pergantian kapasitor tersebut nilainya tetap sama dengan kapasitor yang sebelumnya.

2. Bagian Transmisi Rusak

Bagian transmisi pada sebuah mesin cuci berperan untuk menggerakkan bagian dalam tabung mesin cuci. Jika mengalami kerusakan atau macet, maka bisa juga menjadi penyebabnya.

Untuk mengatasi masalah ini, biasanya perlu dilakukan perbaikan bagian transmisi yang rusak atau bila perlu dilakukan penggantian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rekomend.id