Cara Mencuci Guling Di Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Benar

Cara Mencuci Guling Di Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Benar

Cara mencuci guling di merek mesin cuci terbaik dengan benar-freepik-www.freepik.com

diswayjogja.com - Merek mesin cuci terbaik merupakan barang elektronik yang berperan penting untuk membersihkan pakaian kotor di rumah tangga sehari-hari.

Merek mesin cuci terbaik bukan hanya digunakan untuk mencuci pakaian kotor, kamu juga bisa mencuci guling di dalam mesin cuci.

Selain bantal, guling juga harus dicuci secara rutin, kamu bisa mencucinya di merek mesin cuci terbaik agar lebih efisien dan mudah.

Guling tergolong benda yang sering digunakan ketika kamu tidur. Guling bahkan bisa sangat rentan terkena keringat, tungau, kotoran, dan debu.

Apabila tidak dicuci dengan rutin, maka guling dapat menjadi sumber alergi yang berbahaya bagi kesehatan orang-orang di rumah.

BACA JUGA : Bahaya Mematikan Merek Mesin Cuci Terbaik Secara Paksa

BACA JUGA : Rekomendasi Pembersih Merek Mesin Cuci Terbaik, Cocok Untuk Bahan Plastik dan Logam

Berikut cara mencuci guling yang benar di merek mesin cuci terbaik :

1. Kenali Jenis Bahan Guling

Pertama yang perlu kamu lakukan yaitu mengenal terlebih dahulu bahan dari guling yang kamu pakai sehari-harinya di dalam rumah. Karena beberapa macam guling tidak boleh dicuci pakai mesin cuci. Seperti guling berbahan katun, guling terbuat dari bulu angsa, serta guling fiberfill.

Selain itu, kamu juga lebih baik melihat dulu petunjuk untuk perawatan yang terdapat di guling sebelum guling dicuci. Lalu, sebelum kamu memasukkan guling ke dalam mesin cuci, pastikan mesin cuci cukup memuat guling yang hendak dicuci. Supaya lebih aman, masukkan satu guling terlebih dahulu supaya mesin cuci kamu tidak terlalu penuh.

2. Bersihkan dengan Alat Penyedot Debu

Sebelum guling dimasukkan ke dalam mesin cuci, alangkah lebih baik kamu menyedot debu yang melekat pada guling terlebih dahulu menggunakan hand vacuum. Selain kotorran, debuh, tungau yang menempel juga bisa ikut terangkat.

3. Cuci Sesuai dengan Petunjuk Perawatan

Langkah selanjutnya saat kamu hendak mencuci guling yaitu selalu perhatikan petunjuk perawatan yang ada di guling. Cari tahu secara lebih lanjut apakah guling tersebut perlu dicuci menggunakan air hangat atau air yang dingin. Lalu, apakah guling harus direndam terlebih dahulu atau guling bisa langsung dicuci.

BACA JUGA : Cara Mengatasi Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Menyala Tiba-Tiba Berhenti, Ini Penyebabnya

BACA JUGA : Penyebab Merek Mesin Cuci Terbaik Bunyi Kasar, Berikut Cara Memperbaikinya

Kemudian, apakah boleh guling yang hendak dicuci di dalam mesin cuci boleh ditambahkan pemutih dan juga pelembut atau tidak perlu ditambahkan.

Kamu harus tahu juga kalau mencuci guling sesuai dengan petunjuk akan membuat guling jadi lebih awet dan kualitas guling juga lebih terjaga.

4. Pilih Mode Cuci yang Lembut

Dalam proses pencucian guling di merek mesin cuci terbaik, pastikan kamu memilih mode pencucian paling lembut. Hal itu tujuannya untuk menjaga sarung guling supaya tidak robek.

Kamu juga sangat disarankan agar menghindari mencampur pakaian lain dengan guling, apalagi yang memiliki bahan yang kasar. Karena, dikhawatirkan cara tersebut bisa membuat serat dari sarung guling mengalami robek akibat dari gesekan pakaian.

BACA JUGA : Cara Memperbaiki Engsel Pengering Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Rusak

BACA JUGA : Tips Ampuh Menghilangkan Kerak Membandel Di Merek Mesin Cuci Terbaik

5. Jemur di Bawah Sinar Matahari Langsung

Setelah kamu selesai mencuci guling, kamu harus segera menjemur guling tersebut. Hal ini supaya air tidak banyak yang terjebak di sana. Jemur langsung guling tersebut di bawah sinar matahari. Sehingga, guling tersebut dapat kering secara sempurna hingga ke serat bagian dalam guling.

Jangan lupa kamu untuk rajin membalik guling supaya guling bisa kering dengan merata. Perlu kamu tahu, guling yang kondisinya tidak kering akan jadi lembab dan berpotensi timbul jamur dalam waktu sekejap.

Itulah beberapa cara yang dapat kamu ikuti dalam mencuci guling di merek mesin cuci terbaik. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.nakita.grid.id