Trik Membeli dan Memilih Smart TV Terbaik Agar Tidak Menyesal

Trik Membeli dan Memilih Smart TV Terbaik Agar Tidak Menyesal

tips mendapatkan smart tv terbaik -eraspace.com-

Smart tv tentu berbeda dengan tv analog dan tv digital. Adanya fitur canggih dan tersambungnya internet cukup mempermudah aktivitas.

Layaknya komputer, pada smart tv juga bisa menggunakan browser untuk mengakses website. Termasuk denagn bermain game lewat wireless atau kabel yang disambungkan pada perangkat keras.

- Resolusi gambar tv cukup penting

Dengan resolusi layar yang bagus membuat kepuasan tersendiri pada penggunanya. Beragam resolusi yang ditawarkan sepertti HD, QHD, sampai UHD.

Pastinya, semakin tinggi pixel akan berdampak pada kualitas gambar yang baik. Gambar di layar jadi lebih jelas dan terlihat jernih.

Jika fokus penggunaan smart tv hanya untuk hiburan semata, menggunakan resolusi 4k sudah cukup. Namun, kalau untuk gaming sebaiknya ambil resolusi 8k.


perlu mengetahui tentang smart tv lebih mendetail-jagoan gadget-

 

- Cek kelengkapan port penghubung

Dalam pembelian smart tv wajib mendapatkan konektivitas port penghubung. Adanya port penghubung memudahkan pemilik untuk gaming di tv.

Normalnya port itu seperti USB, HDMI, dan jaringan pendukung lainnya. Selain itu, smart tv bisa terhubung jaringan internet yang buat penggunanya merasakan wireless.

BACA JUGA : Perbedaan Smart TV Terbaik dan TV Android, Jangan Salah Pilih

BACA JUGA : Rekomendasi Smart TV Terbaik Harga Rp2 Jutaan Dengan Fitur Menawan

- Pilih jenis layar

Jenis layar yang ada akan mempengaruhi tapilan layar. Dan ada 3 jenis layar utama dalam smart tv. Seperti jenis OLED, QLED, dan LED yang sering terdengar di telinga kita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: aquaelektronik.com