Duel Fitur Mesin Cuci Front Loading Dan Top Loading, Lebih Oke Mana

Duel Fitur Mesin Cuci Front Loading Dan Top Loading, Lebih Oke Mana

mesin cuci 1 tabung-Freepik-

Hadirnya mesin cuci front loading memperlihatkan beragam fitur yang ada dan membuat mesin cuci lebih canggih. Seperti adanya teknologi anti kusut dalam pencucian.

Termasuk denagn teknologi anti bakteri karena bisa mengatur suhu air dalam pencucian. Kecanggihan teknologi ini tentu membuat mesin cuci front loading jauh terlihat handal.

- Harga mesin cuci

Normalnya mesin cuci front loading harga lebih mahal jika dibandingkan dengan mesini cuci top loading. Tentunya dipengaruhi dengan kinerja dan juag fitur otomatis yang ada.

Pebedaan pada mesin cuci front loading dan top loading

- Mesin cuci top loading

Pada tipe mesin cuci top loading dibagi menjadi 2 model yaitu 1 tabung dan mesin cuci 2 tabung. Perbedaan yang terlihat pada pengeringan dan keotomatisan mesin.

Untuk mesin cuci 1 tabung, baik dari pencucian, pembilasan, sampai pengeringan di tempat yang sama. Sedangkan, mesin cuci 2 tabung perlu memindahkan pakaian setelah dibilas untuk pengeringan.

Mesin cuci yang menggunakan pintu atas atau bukaan dari atas punya pulsator di tengah tabung bawah. Hal ini berfungsi supaya air dan sabun bercampur sempurna dalam proses pencucian.

Setelah itu bisa langsung dibilas dengan air bersih untuk menghilangkan busa yang ada. Sayangnya, mesin cuci top loading masih butuh lebih banyak air untuk pembilasan. Sebab mesin masih perlu air dalam jumlah banyak.

- Mesin cuci front Loading

Mesin cuci dengan pintu depan atau buka dari depan menjadi lebih mudah. Dengan segala keotomatisannya yang dipunya, mesin cuci front loading cukup diminati banyak orang.

Bahkan ada beberapa program khusus yang bisa digunakan. Seperti program untuk pencucian pakaian seperti pakaian wol, bayi, dan lain sebagainya. Bahkan mesin cuci front loading sudah bisa menentukan suhu air yang diperlukan dalam pembersihan noda.


kecanggihan fitur mesin cuci front loading-aqua elektronik-

BACA JUGA : Cara Membersihkan Area Dalam Merek Mesin Cuci Terbaik Dengan Baking Soda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://aquaelektronik.com/