Wisata Terbaru 2024: Agrowisata Bhumi Merapi Sleman Sajikan Berbagai Wahana Seru Menyenangkan

Wisata Terbaru 2024: Agrowisata Bhumi Merapi Sleman Sajikan Berbagai Wahana Seru Menyenangkan

Wisata terbaru 2024 Agrowisata Bhumi Merapi di Sleman-traveloka.com-

diswayjogja.com – Tidak bisa dipungkiri bahwa destinasi wisata terbaru 2024 di Jogja selalu mengalami perkembangan yang pesat. Tidak heran jika Kota Gudeg ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

Salah satu destinasi wisata terbaru 2024 yang ada di Yogyakarta, yaitu Agrowisata Bhumi Merapi. Objek wisata ini berhasil mencuri perhatian banyak orang untuk mengunjungi tempat ini.

Di tempat wisata terbaru 2024 ini banyak aktivitas atau kegiatan menyenangkan yang bisa dinikmati oleh berbagai kalangan. Penasaran seperti apa Agrowisata Bhumi Merapi? Let’s check this out!

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Puri Mataram Sleman, Objek Wisata Murah Meriah Bersama Keluarga

BACA JUGA : Daftar Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 Glamping Sleman, Info Lokasi dan Harga

Aktivitas Seru Di Agrowisata Bhumi Merapi

Terdapat berbagai macam aktivitas seru yang bisa dilakukan di tempat wisata terbaru 2024 Agrowisata Bhumi Merapi. Beberapa aktivtas seru tersebut, diantaranya sebagai berikut:

1. Keliling Dunia Di Satu Lokasi

Pihak pengelola Agrowisata Bhumi Merapi mereplikasi beberapa destinasi wisata popular di dunia. Mulai dari Alpen House yang memiliki corak bangunan khas pedesaan di Swiss, Bhumi Merapi Santorini yakni spot foto di bangunan dengan gaya arsitektur khas Santorini di Yunani.

Tidak ketinggalan juga ada Underground Baker Street yaitu spot foto dengan latar dinding bata dan telepon umum khas Inggris.

2. Bermain dengan Binatang

Di kawasan wisata ini terdapat satu area yang bernama Animalia Zone beragam jenis satwa. Beberapa binatang yang bisa dijumpai di sini adalah kelinci, kuda, kambing Ettawa, burung hantu, hingga burung macaw.

Selain itu, pihak pengelola menyediakan Zona Reptile yang khusus berisi aneka jenis reptil seperti iguana dan ular yang dapat kamu lihat secara langsung.

Tidak hanya melihat saja, bahkan pengunjung juga bisa berinteraksi langsung dengan ragam satwa. Mulai dari memberi makan kuda dengan membeli pakannya dengan harga Rp 5.000. Khusus anak-anak juga bisa belajar menunggang kuda dengan membayar tiket sebesar Rp 20.000.

BACA JUGA : Rekomendasi Destinasi Wisata Terbaru 2024 Kulineran Sleman, Rela Antri Demi Hidangan Lezat

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Museum Gunung Merapi: Menelusuri Jejak Sejarah Penuh Makna di Sleman

3. Belajar Bertani dan Berkebun

Hal menarik lainnya yang bisa dilakukan adalah belajar tentang pertanian dan perkebunan. Tidak hanya belajar teori saja, tetapi pengunjung juga bisa melakukan praktik yang mencakup pertanian konvensional dan pertanian hidroponik.

Di tempat wisata terbaru 2024 ini pengunjung bisa melihat segarnya segarnya kebun sayuran sambil melihat secara langsung bagaimana para petani merawat tanaman sayuran.

4. Menyaksikan proses pembuatan kopi

Bagi Anda penggemar kopi bisa menikmati waktu menyaksikan proses pembuatan kopi di Agrowisata Bhumi Merapi. Bahkan, Anda bisa mencicipi kenikmatan kopi yang telah dibuat dan membelinya sebagai oleh-oleh.

Jenis kopi yang dibuat di Agrowisata Bhumi Merapi adalah kopi luwak yang sudah terkenal karena kenikmatannya.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Gratis dengan Pemandangan Asri di Sleman Jogjakarta

BACA JUGA : 5 Tempat Wisata Terbaru 2024 Horor Sleman, Hangout Antimainstream

5. Spot Foto Selfie

Unutk menunjang kebutuhan sosial media, pihak pengelola juga menawarkan berbagai spot foto yang menarik. Di tempat wisata ini juga disediakan tempat menyewa kostum ala Eropa untuk menambah kesan pada foto-foto yang diabadikan.

6. Outbond Seru

Agrowisata Bhumi Merapi juga menawarkan pilihan outbond dan field trip untuk pengunjung. Ada beragam paket outbond yang ditawarkan Agrowisata Bhumi Merapi baik untuk family gathering atau instansi.

7. Wisata kuliner

Setelah lelah mencoba berbagai wahana yang ada di Agrowisata Bhumi Merapi, wisatawan bisa bersantai sembari mencicipi kuliner di Kamala Resto yang menawarkan beragam menu khas nusantara.

Selain Kamala Resto, Agrowisata Bhumi Merapi juga dekat dengan Warung Kopi Klotok yang legendaris. Warung ini menyajikan beragam sajian kuliner khas Yogyakarta dan Jawa Tengah sembari pemandangan indah di kaki Gunung Merapi.

BACA JUGA : Bikin Rileks Pikiran, Pesona Wisata Terbaru 2024 Embung Tambakboyo Sleman

BACA JUGA : Destinasi Wisata Terbaru 2024 Populer Sleman, Wajib Dikunjungi Saat Liburan ke Jogja

Alamat dan Rute

Bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat wisata terbaru 2024 yang satu ini, langsung saja ke Jl. Kaliurang KM. 20, Sawangan, Hargobingangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Untuk mencapai ke Agrowisata Bhumi Merapi, Anda harus menempuh perjalanan sejauh 22 km dengan waktu tempuh sekitar 40 menit dari pusat kota Jogja.

Jam Operasional dan HTM

Pengunjung yang ingin datang ke Agrowisata Bhumi Merapi bisa datang setiap hari pukul 09.00-17.00 WIB. Sementara harga tiket masuk ke tempat wisata ini dibanderol dengan yang murah, yaitu sebesar Rp 30.000 saja.

Bagaimana keseruannya? Apakah Anda tertarik untuk berkunjung ke tempat wisata terbaru 2024 Agrowisata Bhumi Merapi yang ada di Kabupaten Sleman?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: