Wisata Terbaru 2024 Embung Langensari Jadi Pilihan Alternatif Habiskan Waktu Sore Jogja

Wisata Terbaru 2024 Embung Langensari Jadi Pilihan Alternatif Habiskan Waktu Sore Jogja

Wisata terbaru 2024 Embung Langensari yang ada di tengah Kota Jogja-pariwisata.jogjakota.go.id-

diswayjoga.com – Destinasi wisata terbaru 2024 sejarah di Yogyakarta jadi salah satu yang terkenal di telinga wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Banyak tempat wisata terbaru 2024 yuang mengusung konsep sejarah, diantaranya seperti Candi Borobudur, Benteng Vredeburg dan yang lain sebagainya.

Namun, ada satu objek wisata terbaru 2024 sejarah di Kota Gudeg ini yang masih jarang terjamah oleh wisatawan. Tempat wisata yang dimaksud adalah Embung Langensari, yang sebenarnya punya potensi wisata.

Objek wisata terbaru 2024 Embung Langensari berada di tengah masyarakat sehingga menjadikannya sebagai salah pilihan alternatif untuk mengisi waktu liburan. Yuk, simak ulasan seputar Embung Langensari di bawah ini.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024: Spot Nongkrong Malam Hari Jogja dengan Suasana Istimewa

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024: Jelajahi Spot Kuliner Malam Jogja Legendaris dan Menggoyang Lidah

Tentang Embung Langensari

Embung Langensari merupakan danau buatan yang fungsi sebagai tempat untuk menampung air hujan atau air limpahan. Selain itu embung yang satu ini berfungsi untuk menjunjang kebutuhan hidup masyarakat di sekitarnya.

Kalau biasanya embung berada di kawasan pegunungan, berbeda halnya dengan Embung Langensari. Pasalnya, embung yang satu ini berada di tengah kota dan dekat dengan kehidupan masyarakat.

Fasilitas di Embung Langensari

Embung Langensari mempunyai daya tarik tersendiri sehingga memikat para wisawatan unutk mengunjunginya. Beberapa daya tarik tersebut, diantaranya sebagai berikut:

Trek Jogging

Meski kawasan wisata yang satu ini merupakan area resapan air hujan, namun Embung Langensari juga memiliki trek jogging. Biasanya, trek ini sering digunakan oleh para pengunjung untuk berolahraga,

Tidak jarang juga digunakan untuk berjalan santai menyusuri area tempat wisata terbaru 2024 yang satu ini. Dikelilingi dengan pepohonan yang rindang membuat tempat ini memiliki udara yang sangat sejuk.

BACA JUGA : 6 Pilihan Wisata Terbaru 2024 Camping Jogja Dengan Spot Terindah

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024: Hotel Unik Jogja dengan Segala Fasilitas Menarik dan Murah

Panggung Terbuka

Selain trek jogging, kawasan wisata yang satu ini juga dilengkapi dengan panggung terbuka. Tujuan dibuatnya panggung terbuka adalah untuk memberikan fasilitas kepada masyarakat untuk digunakan berbagai macam acara maupun pertunjukan.

Dengan adanya penggung terbuka ini, masyarakat yang ingin membuat acara besar tidak perlu lagi membuat acara yang mengharuskan menutup jalan bagi penggunanya.

Embung Learning Center

Fasilitas lainnya yang disediakan oleh pihak pengelola tempat wisata ini adalah Embung Learning Center. Dimana tempat ini biasanya dimanfaatkan sebagai kegiatan studi oleh masyarakat sekitar Embung Langensari.

Embung Learning Centre sendiri lokasinya tidak jauh dari objek wisata ini, tepatnya berada di sebelah utara dari Embung Langensari.

Fasilitas Lain

Selain fasilitas yang sudah disebutkan di atas, pihak pengeloa Embung Langensari juga menyediakan fasilitas umum untuk menunjang kenyamanan para wisatawan yang datang ke sini.

Beberapa fasilitas tersebut diantaranya terdiri dari area parkir yang luas dan toilet bersih serta beberapa warung makan di sekitar kawasan objek wisata.

Lokasi Embung Langensari

Destinasi wisata terbaru 2024 Embung Langensari berada di tengah kota, tepatnya di Jalan Kusbini No. 35, Kelurahan Klitren, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta.

Berada di tengah kota dan tempat yang strategis, membuat tempat wisata ini sangat mudah untuk diakses oleh para pengunjung.

BACA JUGA : Liburan Sambil Menambah Wawasan, Simak Wisata Terbaru 2024 Yogyakarta

BACA JUGA : Liburan Sekolah Hampir Habis, Nikmati Akhir Pekanmu Ke Wisata Terbaru 2024 Bukit Klangon Yogyakarta

Jam Operasional dan HTM Embung Langensari

Bagi Anda yang ingin mengunjungi Embung Langensari, datanglah mulai pukul 07.00-18.00 WIB. Dengan demikian, pengunjung yang datang ke tempat wisata ini juga bisa melihat pesona matahari terbenam yang cantik.

Sementara untuk harga tiket masuk, pengunjung tidak perlu membayarnya alias gratis. Namun, pengunjung diminta untuk membayar pakir, untuk tarif parkir motor sebesar Rp 2.000 dan parkir mobil sebesar Rp 5.000.

Itulah ulasan singkat seputar destinasi wisata terbaru 2024 Embung Langensari yang ada di Yogyakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: