Tips Mencuci Handuk Dengan Merek Mesin Cuci Terbaik Agar Bersih dan Lembut

Tips Mencuci Handuk Dengan Merek Mesin Cuci Terbaik Agar Bersih dan Lembut

Beberapa Tips yang Bisa Dilakukan Dalam Mencuci Handuk Dengan Merek Mesin Cuci Terbaik Agar Bersih dan Lembut-alexkich-iStockphoto

Akan tetapi air panas dapat menurunkan usia handuk karena bisa merusak serat kain handuk, warna memudar, dan bahkan bisa saja ukuran handuk menyusut. Oleh karena itu, supaya handuk awet cucilah dengan menggunakan air dingin.

3. Hindari Menggunakan Pemutih Pakaian

Hindari menggunakan pemutih pakaian pada saat mencuci handuk dengan mesin cuci, karena akan menyebabkan kualitas handuk kamu menurun. Selain itu, bisa juga akan memudarkan warna pada masing-masing handuk.

BACA JUGA : Merek Mesin Cuci Terbaik Buat Pakaian Bau Apek Setelah Dicuci, Kenali Penyebabnya

BACA JUGA : Tips Memilih Merek Mesin Cuci Terbaik Untuk Laundry Pemula

4. Gunakan Deterjen Secukupnya

Tips mencuci handuk yang baik agar bersih dan wangi dengan mesin cuci selanjutnya adalah menggunakan deterjen dengan secukupnya saja.

Penggunaan deterjen yang terlalu banyak juga akan membuat handuk berwarna putih kamu bisa sedikit berwarna abu-abu.

5. Pakai Cuka Untuk Menjaga Warna Handuk

Untuk menjaga handuk agar warnanya tidak memudar, kamu bisa tambahkan setengah sampai satu cangkir cuka putih saat mencuci handuk dengan merek mesin cuci terbaik.

Cuka putih ditambahkan ketika mesin cuci berada pada pengaturan membilas. Cuka putih membuat warna serat tetap seperti baru dan membersihkan sisa-sisa kotoran.

6. Keringkan Dengan Panas Rendah

Ketika kamu sudah mencuci handuk, kamu bisa mengeringkannya dengan menggunakan mesin pengering, tetapi jangan menggunakan pengaturan panas yang tinggi. Keringkan dengan pengaturan pengering yang rendah.

7. Gunakan Pelembut Pakaian Secukupnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube.com/@masndutschannel