Tips Mencuci Tas pada Merek Mesin Cuci Terbaik

Tips Mencuci Tas pada Merek Mesin Cuci Terbaik

tips yang bisa kamu ikuti dalam mencuci tas di merek mesin cuci terbaik agar tas tidak rentan rusak-www.freepik.com-

diswayjogja.com - Salah satu benda pribadi yang paling jarang dicuci yaitu tas. Padahal, tas tergolong benda yang paling gampang kotor sebab selalu dibawa bepergian bahkan saat kamu beraktivitas di luar rumah.

Jangan sampai tas kamu biarkan begitu saja sampai menjadi kusam dan mengganggu penampilan kamu. Jika kamu tidak ingin repot dalam mencuci tas secara manual, kamu bisa mencuci tas di merek mesin cuci terbaik supaya lebih praktis.

Jadi kamu ingin segera mencuci tas di merek mesin cuci terbaik dalam waktu dekat, kamu harus terlebih dahulu mengetahui bahan tas kamu secara teliti dan harus mempelajari cara mencuci tas di dalam mesin cuci dengan benar agar tas kamu tidak rentan mengalami rusak.

Hampir seluruh bahan tas bisa dicuci dalam merek mesin cuci terbaik, kecuali dari kulit yang asli, manik-manik, atau tas yang terdapat ornamen rendanya. Tas yang terbuat dari kulit asli tidak boleh terkena air berlebihan sebab akan membuat warna dan teksturnya menjadi rentan untuk rusak.

BACA JUGA : Cara Menggunakan Merek Mesin Cuci Terbaik 2 Tabung Untuk Hasil Maksimal

BACA JUGA : Cara Mengeringkan Pakaian Dengan Merek Mesin Cuci Terbaik Sesuai Jenisnya

Elemen tas yang berenda atau memiliki bahan dasar manik-manik akan rentan terlepas akibat putaran merek mesin cuci terbaik yang cukup kencang sehingga alangkah baiknya tas tersebut dicuci dengan menggunakan tangan.

Kamu juga harus mencermati warna saat akan mencuci tas di merek mesin cuci terbaik. Jangan campurkan tas yang gampang luntur dengan tas lain atau pakaian yang lain ketika proses pencucian sedang berlangsung. Tas yang mudah luntur bisa kamu cuci terpisah agar tidak membuat tas yang lain atau pakaian lainnya ternodai.

Berikut tips mencuci tas di mesin cuci :

1. Semua isi tas dikeluarkan terlebih dahulu

Jangan sampai terdapat satu barang pun yang masih ada di dalam tas. Jika terdapat debu, remahan makanan, atau kotoran yang lainnya di dalam tas, upayakan untuk membersihkannya menggunakan penyedot debu.

Kotoran yang memiliki ukuran lumayan besar jangan sampai menyumbat filter pada mesin cuci saat kamu membersihkan tas. Buang benang yang ada di sekitar ritsleting agar tidak tersangkut dan membuat tas sobek selama berlangsungnya proses pencucian.

BACA JUGA : Bisa Dilakukan Sendiri, Berikut Cara Memperbaiki Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Bocor

BACA JUGA : Ciri-Ciri Dinamo Merek Mesin Cuci Terbaik Rusak, Ini Penyebabnya

2. Cek label instruksi perawatan di tas

Cermati label tersebut agar kamu tahu proses pencucian tas yang sudah direkomendasikan. Jika label menunjukkan kalau tas bisa dicuci dengan mesin cuci, maka kamu dapat melanjutkan ke tahap berikutnya.

3. Sediakan detergen cair khusus mesin cuci

Mencuci tas di mesin cuci memerlukan detergen cair yang khusus. Jika dibandingkan detergen bubuk, tentu detergen cair akan lebih unggul sebab cepat meresap ke serat kain dan sisa residunya akan jauh lebih sedikit.

Detergen cair khusus untuk mesin cuci memiliki kandungan formula minim busa yang sudah terbukti aman digunakan bagi mesin cuci. Kamu bisa membersihkan tas hingga tuntas tanpa harus khawatir mesin cuci akan rusak apabila kamu memakai detergen cair yang khusus untuk mesin cuci.

4. Cuci tas dan jangan ragu mengulangi proses pembilasan

Jika persiapan semuanya telah selesai, kamu bisa langsung mencuci tas kamu dalam merek mesin cuci terbaikmu. Proses pencucian dilakukan seperti biasa dan kamu jangan ragu untuk mengulangi proses pembilasan untuk membersihkan sisa detergen hingga tuntas.

BACA JUGA : Penyebab Selang Pembuangan Merek Mesin Cuci Terbaik Rusak, Begini Cara mengatasinya

BACA JUGA : 7 Kebiasaan Keliru Ketika Mencuci Pakaian pada Merek Mesin Cuci Terbaik

5. Jemur tas di tempat yang teduh

Setelah tas selesai dicuci, kamu harus segera menjemurnya di lokasi yang teduh. Dengan mengangin-anginkan tas akan membuat tas kering meski tidak langsung terpapar sinar matahari.

Pastikan tas kamu sudah benar-benar kering dengan sempurna sebelum kamu menyimpannya karena tas yang kondisinya lembap akan rentan ditumbuhi oleh jamur.

6. Simpan tas pada tempat yang kering

Setelah tas sudah kering dapat langsung kamu simpan jika tas tersebut tidak dipakai dalam waktu yang dekat. Sediakan beberapa bungkus silica gel untuk disertai bersama dengan tas. Lalu, tas dan silica gel di taruh dalam kotaknya atau di kemasan kain yang khusus agar selama disimpan permukaannya tidak kotor.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan dalam mencuci tas di dalam merek mesin cuci terbaik agar tas kamu tidak gampang rusak. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: aqua elektronik indonesia