Berikut Langkah Tepat Dan Ketahui Alasan KPR 2024 Ditolak

Berikut Langkah Tepat Dan Ketahui Alasan KPR 2024 Ditolak

Berikut Langkah Tepat Dan Ketahui Alasan Kpr 2024 Ditolak--

DISWAY JOGJA – Hadirnya layanan kpr 2024 buat semua orang yang memenuhi kriteria bisa menikmatinya. Dengan sistem pembayaran yang lebih mnurah setiap bulannya, investasi jadi terasa ringan.

BACA JUGA : Cek Promo Lengkap bunga Berjenjang pada Kpr BRI 2024

Dalam pengajuan program kpr 2024 perlu memperhatikan aspek penting agar lolos pengajuan. Mengutip dari halaman resmi Bank OCBC ada beberapa hal yang menyebabkan kpr 2024 ditolak.

Bisa jadi dalam pengajuan nasabah masih belum tahu persyaratan dan ketentuan yang berlaku. Terlebih pihak bank akan melakukan pengecekan nasabah dalam pengajuan kpr 2024.

Penyebab kpr 2024 gagal

- Dokumen pengajuan tidak sesuai

Dalam pengajuan kpr 2024 yang ditolak bisa jadi karena berkas yang kurang lengkap atau data diri yang salah. Hal ini sangat krusial dalam pengecekan dan penilaian yang akan dilakukan dari pihak bank.

Contohnya jika pendapatan perbulan yang diinput tidak ada bukti fisik dalam pemberkasan. Nantinya pihak bank jadi bingung untuk perhitungan bersih dan menimbang kemampuan nasabah dalam cicilan.

Termasuk dengan data pribadi, usahakan mengisinya dengan benar tanpa ada kekurangan angka atau huruf. Perhatikan juga berkas yang diperlukan, sebab setiap bank punya ketentuan masing masing.

- Waktu pengajuan usia belum cukup

Usia minimal waktu pengajuan saat memasuki 21 tahun dengan penghasilan aktif. Setelah itu, nasabah bisa mengajukan kpr 2024 dengan mudah dan menyenangkan.

Dengan tenor yang cukup lama, bergantung dengan bank yang dipilih. Normalnya, cicilan bisa berlangsung sampai usia 55 tahun atau 60 tahunan bergantung dengan profesi.

- Nilai appraisal property kurang masuk

Dalam penaksiran harga rumah sebelum disetujui, pihak bank akan menilai jaminan yang diberikan. Biasanya penilaian itu akan melihat dari struktur bangunan yang kokoh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: ocbc