Berikut Langkah Tepat Dan Ketahui Alasan KPR 2024 Ditolak

Berikut Langkah Tepat Dan Ketahui Alasan KPR 2024 Ditolak

Berikut Langkah Tepat Dan Ketahui Alasan Kpr 2024 Ditolak--

Dalam pengajuan kpr 2024 nasabah harus punya nama baik dalam perbankan. Jika dulunya pernah mengalami kemacetan kredit namun sudah lunas, bisa disertkan bukti pelunasan.

Sebab, jika pinjaman sudah lunas, nantinya pihak bank memberikan bukti pelunasan. Nasabah yang mengalai kemaceetan kredit dan sudah lunas tapi tidak mendapatkan surat pelunasan, maka perlu minta untuk jaga diri dari hal buruk.

- angsuran yang dipunya tidak boleh melebihi 30% pendapatan

Waktu pengajuan, pihak bank akan mengecek lebih lanjut tentang kesehatan keuangan nasabah. Baik itu pinjaman dari bank lain atau pinjol yang marak terjadi kali ini.

Pihak bank akan memperhitungkan keseluruhan tanggunan dengan pendapatan yang ada. Dan dalam pengajuan kpr ternyata sumber penghasilan yang dilampirkan bisa lebih dari 1 arah.

- Pilih agunan yang tepat

Agunan yang diberikan normalnya property agar mudah untuk mengonversikan dalam bentuk uang. Bisa menjadi alat tukar sederhana dalam jual beli yang terjadi. 

- Tahu momen yang pas

Nasabah perlu paham dengan kondisi diri dan ketentuan bank yang berlaku. Dengan melakukan riset kepada beberapa bank yang tertuju bisa jadi pilihan tepat untuk memilih pinjaman.

BACA JUGA : Punya Rumah Mudah Dengan KPR Bank Jateng 2024

Persyaratan yang mudah dan juga masa cicilan yang lama buat kpr 2024 diburu banyak orang. Bisa jadi pilihan tepat dalam memenuhi kebutuhan primer dan keberlanjutan hidup. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: ocbc