Bahaya Pengajuan KPR 2024 Tanpa Notaris

Bahaya Pengajuan KPR 2024 Tanpa Notaris

Bahaya Pengajuan Kpr 2024 Tanpa Notaris--

DISWAY JOGJA – Pembelian property lewat program kpr 2024 terasa aman jika bersama notaris atau PPAT. Ada beragam hal menyebalkan yang bisa terjadi jika nasabah tidak melakukan AJB.

Mengutip dari artikel resmi Sinarmas land menyebutkan tanpa notaris kpr 2024 bak jual beli jadi tidak sah secara hukum. Dengan begitu, kepemilikan property masih belum jelas dan bisa jadi masalah dikemudian hari.

BACA JUGA : Proses 1 Hari Pakai Kpr BSI Griya One Day Approval 2024

Peran notaris atau PPAT bertujuan sebagai pengecekan dan validasi berkas yang ada secara legal. Melakukan proses kpr 2024 sesuai hukum dengan proses jual beli yang sah di mata Negara.

Tanpa adanya notaris akta jual beli tidak aka nada, dan artinya secara hukum kepemilikan property masih sama. Menjadi dokumen resmi yang dibuat sebagai validasi perpindahan tangan yang punya kekuatan hukum.

Tansakasi yang dilakukan tidak sah di mata hukum

Dalam pengajuan kpr 2024 tanpa bantuan PPAT atau notaris cukup berisiko karena tidak sah secara hukum. Adanya notaris bisa bantu pengecekan semua berkas dan data yang ada secara legal.

Bantu memastikan perjanjian dan proses jual beli jadi terasa menyenangkan dan aman dari halangan. Tercatat resmi secara hukum, ke depannya property yang dipunya tidak akan dipermasalahkan.

Bisa terjadi tindak pidana

Jika nasabah tidak melakukan AJB dengan notaris, ke depannya kecurangan bisa saja terjadi. Sebagai contoh, berubahnya identitas, pemalsuan berkas, dan juga memaniplasi informasi dengan sertifikat ganda.

Tidak memiliki sertifikat asli

Dalam pembelian property wajib adanya pendaftaran nama pada kantor pertanahan. Tujuannya untuk balik nama dan sertifikat menjadi milik pribadi.

Hal itu bisa buat nyaman dalam penggunaan, dan merupakan investasi jankgka panjang. Sehinga nantinya kalau ada yang mau nakal, dengan adanya sertifikat asli yang terdaftar nama pribadi, nasabah bisa menang secara hukum.

BACA JUGA : Promo Menarik Khusus Pegawai Kementerian Keuangan RI Pada Kpr BSI Griya 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sinarmas land