5 Tempat Wisata Terbaru 2024 Horor Sleman, Hangout Antimainstream

5 Tempat Wisata Terbaru 2024 Horor Sleman, Hangout Antimainstream

Wisata terbaru 2024 horor di Sleman-bakpiakukustugu.co.id-

DISWAY JOGJA – Indonesia tidak hanya dikenal sebagai negara kepulauan dengan banyak destinasi wisata terbaru 2024 yang menakjubkan. Tetapi negara ini juga dikenal dengan berbagai kisah mistisnya yang masih melekat di kalangan masyarakat.

Di Indonesia sendiri, bahkan kisah mistis yang ada di berbagai wilayah justru dijadikan sebagai tempat wisata terbaru 2024 horor. Bagi sebagian orang, mengunjung tempat horror dapat menguji nyali dan memiliki sensasi tersendiri.

Salah satu daerah di Indonesia yang menawarkan tempat wisata terbaru 2024 horor adalah Sleman. Di kaputen yang ada di Yogyakarta ada beberapa tempat wisata horo yang bisa dikunjung, diantaranya sebagai berikut:

BACA JUGA : Bikin Rileks Pikiran, Pesona Wisata Terbaru 2024 Embung Tambakboyo Sleman

1. Kawasan Gunung Merapi

Sudah menjadi rahasia umum bahwa banyak misteri yang tersembunyi dibalik kegagahan dan kemegahan Gunung Merapi. Ada beberapa tempat wisata terbaru 2024 yang dikenal dengan cerita mistisnya yang popular.

Tempat wisata horror di kawasan Gunung Merapi yang pertama adalah Pasar Bubrah. Tempat ini merupakan pasar ghaib yang kadang bisa terlihat oleh orang tertentu yang melewati area ini.

Selanjutnya ada Keraton Merapi yang konon merupakan sebuah keraton yang berada di kawasan Merapi dan sudah ada sejak zaman Kerajaan Mataram.

Tidak ketinggalan cerita keangkeran dalam Bunker Kaliadem yang merupakan tempat perlindungan dari lahan panas merapi. Menurut cerita yang bereda, di sini sering terdengar suara orang menangis ketika sore hari.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Gratis dengan Pemandangan Asri di Sleman Jogjakarta

2. Candi Prambanan

Destinasi wisata terbaru 2024 horor lainnya yaitu Candi Prambanan, yang terkenal di Sleman. Candi yang satu ini juga memiliki beberapa cerita mistis yang menyebabkan tempat ini disebut sebagai salah satu wisata horor di Sleman.

Salah satu cerita yang beredar adalah konon katanya sering terlihat cahaya di sekitar Arca Dewi Durga. Cahaya tersebut dipercaya dapat memutus status lajang seseorang sehingga banyak wisatawan yang datang dan penasaran dengan cahaya yang dimaksud.

Lokasi: Jalan Raya Solo Yogyakarta Nomor 16, Kranggan, Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: popbela.com