Merek Kulkas Terbaik Freezer VS Chiller, Mana Paling Dibutuhkan Pelaku Bisnis F&B

Merek Kulkas Terbaik Freezer VS Chiller, Mana Paling Dibutuhkan Pelaku Bisnis F&B

Merek kulkas terbaik jenis freezer vs chiller-harga.web.id-

DISWAY JOGJA – Setiap bisnis yang bergerak di bidang F&B (Food and Beverages) pastinya akan membutuhkan merek kulkas terbaik untuk menjaga kesegaran bahan makanan dan minuman.

Untuk kebutuhan industry yang satu ini, biasanya ada dua jenis merek kulkas terbaik yang paling sering digunakan oleh para pelaku bisnis. Kedua jenis mesin pendingin tersebut yaitu jenis freezer dan chiller.

Sebenarnya kedua jenis merek kulkas terbaik tersebut memililki fungsi yang sama, untuk membekukan makanan. Namun, keduanya memiliki operasi kerja yang berbeda, yuk simak perbedaannya dibawah ini.

BACA JUGA : Tips Mudah Menata Makanan Dalam Merek Kulkas Terbaik Jenis Freezer

Apa Itu Freezer?

Sama seperti kulkas yang digunakan dalam kebutuhan rumah tangga, merek kulkas terbaik jenis freezer merupakan unit pendingin yang dilengkapi dengan pengontrol suhu dan berfungsi untuk mendinginkan atau membekukan bahan makanan.

Merek kulkas terbaik yang satu ini tersedia dalam berbagai ukuran ruang, mulai dari unit wal-in berskala besar hingga versi undercounter. Biasanya pemilihan kulkas jenis freezer yang akan digunakan disesuaikan pada kebutuhan setiap industri atau bisnis yang akan dijalani

Unit freezer dapat digunakan dalam banyak situasi dan kebutuhan, mulai dari untuk menyimpan bahan makanan dalam jangka waktu yang cukup lama atau hanya sekadar untuk membekukan dan mendinginkan produk makanan.

BACA JUGA : Suhu Sempurna Dalam Freezer Merek Kulkas Terbaik Untuk Menjaga Makanan Tetap Segar

Apa Itu Chiller?

Chiller dapat menurunkan suhu makanan dengan aman dalam waktu singkat, sehingga makanan tidak akan kehilangan nutrisi dan kelembabannya serta tetap terjaga kualitasnya.

Umumnya, merek kulkas terbaik jenis chiller ini mampu mendinginkan bahan makanan pada suhu 160˚F hingga mencapai 41 ˚F. Untuk mendinginkan bahan makanan pada suhu tersebut membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam hingga 2 jam saja.

Namun, hal tersebut juga bergantung pada merek, model serta jenis yang digunakan. Oleh kaena itu, bagi Anda yang ingin mendinginkan bahan makanan maka kulkas jenis chiller ini sangat ideal untuk digunakan.

Hal ini dikarenakan bahan makanan yang disimpan di dalalm chiller akan langsung membeku dalam waktu yang cenderung singkat. Selain itu, chiller juga mampu menjaga nutrisi, rasa, tekstur dan kualitas bahan makanan yang disimpan sehingga tidak ada perubahan ketika akan disajikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: