4 Kesalahan Penggunaan Merek AC Terbaik Yang Wajib Dihindari, Cek Disini

4 Kesalahan Penggunaan Merek AC Terbaik Yang Wajib Dihindari, Cek Disini

Simak Kesalahan Penggunaan Merek AC Terbaik Yang Wajib Dihindari--iStockphoto

DISWAY JOGJA - Bukan hanya masa pemakaiannya saja, kerusakan yang terjadi pada merek AC terbaik juga bisa disebabkan oleh penggunaannya.

Dengan kata lain, kesalahan penggunaan merek AC terbaik bisa berakibat fatal untuk sebuah unit bahkan beberapa bisa berpengaruh pada kesehatan.

Ketika kamu menggunakan merek AC terbaik dengan tidak tepat, tanpa disadari kamu juga telah ikut berkontribusi untuk bisa merusaknya secara perlahan.

Oleh karena itu, memperhatikan penggunaan merek AC terbaik menjadi hal yang cukup penting. Berikut adalah beberapa kesalahan dalam penggunaan AC yang wajib kamu hindari.

BACA JUGA : Bikin Boncos Uangmu, Simak Kebiasaan Buruk Penyebab Merek AC Terbaik Cepat Rusak

1. Merokok Dalam Ruangan Ber-AC

Hal satu ini menjadi hal yang aneh apabila dilarang. Merokok di dalam ruangan ber-AC bisa menjadi kesalahan fatal yang bukan hanya bisa membahayakan kesehatan tetapi juga bisa mempengaruhi kondisi kerja AC.

Jika kamu merokok di dalam ruangan yang menggunakan AC, itu bisa menimbulkan bau yang tidak sedap di dalam ruangan dan juga pada aliran udara AC yang dihasilkan.

Paparan rokok juga bisa menganggu pernapasan kamu di dalam ruangan tersebut. Selain itu, campuran gas freon pada AC dan panas rokok yang tersebar di dalam ruangan juga bisa menyebabkan keracunan.

Maka dari itu, untuk menjaga kesehatan penghuni di rumah kamu dan memastikan AC agar bisa tahan lama, hindarilah merokok di dalam ruangan ber-AC.

2. Mengatur AC Dengan Suhu Terendah

BACA JUGA : Berikut Tips Agar Merek AC Terbaikmu Lebih Awet Dan Hemat Listrik

Jika kondisi suhu yang ada di luar ruangan sekitar 32 derajat celsius, lalu kamu mengatur AC dengan suhu menjadi 18 derajat celsius, maka pendingin ruangan akan sangat sulit untuk mencapai bisa suhu tersebut.

Hanya akan membuat kompresor bekerja keras dengan sia-sia jika kamu terus melakukannya, dan dapat meningkatkan daya listrik di rumah kamu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube.com/@iwandichannel