Suhu Sempurna Dalam Freezer Merek Kulkas Terbaik Untuk Menjaga Makanan Tetap Segar

Suhu Sempurna Dalam Freezer Merek Kulkas Terbaik Untuk Menjaga Makanan Tetap Segar

Suhu Sempurna Di Dalam Freezer Merek Kulkas Terbaik Untuk Menjaga Makanan Tetap Segar-www.freepik.com-

DISWA JOGJA - Pembekuan merupakan cara yang baik untuk mengawetkan makanan. Kamu dapat menyimpan makanan dalam freezer merek kulkas terbaik sampai berbulan-bulan, bahkan bisa bertahun-tahun tanpa harus khawatir terjadi pembusukan atau terkontaminasi.

Seberapa dingin suhu dalam freezer merek kulkas terbaik tergantung pada jenis makanan yang kamu bekukan dan berapa lama kamu ingin menyimpan makanan di dalam freezer atau berapa banyak ruang yang tersedia.

Faktanya, membekukan makanan dalam freezer merek kulkas terbaik bisa membuat makanan awet dan juga membantu mencegah penyakit bawaan dari makanan dengan cara membunuh bakteri yang bahaya penyebab penyakit.

Beberapa makanan bisa disimpan di suhu 0 derajat Fahrenheit sementara untuk yang lainnya harus disimpan di bawah suhu 40 derajat. Membekukan makanan dalam freezer merek kulkas terbaik bisa membunuh hampir seluruh bentuk kehidupan bakteri, termasuk membunuh parasit seperti cacing pita.

Apabila kamu tidak yakin makanan tertentu apakah harus disimpan dalam freezer atau di lemari es, cek label atau Google untuk petunjuk menyimpannya.

BACA JUGA : Apakah Boleh Langsung Menaruh Makanan Panas Ke Dalam Merek Kulkas Terbaik

Suhu dingin yang seharusnya dan cara mengetahui suhu ruangan apakah sudah cukup dingin :

Menurut Departemen Pertanian A.S. (FDA), makanan yang ada di dalam freezer harus disimpan di suhu 0° F (-18° C) atau suhu di bawahnya untuk mencegah proses pertumbuhan bakteri. FDA menetapkan untuk makanan laut di suhu -1° F (-18° C), daging harus disimpan di suhu 0° F (-18° C) atau di bawah itu, dan unggas di suhu -2° F (-19° C).

Suhu merek kulkas terbaik diatur di suhu 40° F (4° C) atau di bawah suhu tersebut untuk menjaga kesegaran buah dan sayur. Kamu juga harus meletakkan telur di lemari es, karena telur bisa bertahan sampai 5 minggu sesudah tanggal kedaluwarsanya. Kamu juga harus teratur mengecek suhu dengan menggunakan termometer alat untuk menentukan suhu tersebut.

Apabila freezer kamu sudah disetel suhunya terlalu tinggi pada beberapa bulan terakhir dan kamu menemukan bau tidak sedap keluar dari dalamnya, maka kemungkinan sudah terjadi pertumbuhan mikroba yang cukup serius yang ada di dalam makanan yang bisa jadi penyebab penyakit apabila makanan yang tersimpan di dalamnya dikonsumsi di kemudian hari.

BACA JUGA : Tips Menyimpan Daging Dan Ikan Dalam Merek Kulkas Terbaik Jenis Chest Freezer

Masa untuk menyimpan makanan di freezer merek kulkas terbaik sebelum makanan itu tidak aman untuk dikonsumsi :

Meski suhu merupakan hal penting untuk menjaga kesegaran pada makanan, tapi penting juga untuk menyimpan makanan dalam waktu yang tidak lebih lama dari yang dibutuhkan. Makanan yang disimpan dalam freezer terlalu lama bisa menyebabkan rasa dan tekstur jadi tidak enak.

Faktanya, apabila kamu menyimpan makanan dalam freezer di suhu 0°F sepanjang waktu, mungkin akan muncul kristal es dalam makanan kamu ketika mencair setelah makanan disimpan terlalu lama di freezer.

Makanan biasanya perlu disimpan dalam freezer dalam waktu tidak lebih dari 2 bulan sampai 3 bulan. Apabila kamu tidak yakin berapa lama waktu kamu menyimpan makanan di freezer, kamu bisa membuang makanan tersebut, lebih baik aman daripada nanti menyesal.

Apabila kamu ingin mengurangi jumlah makanan yang kamu buang, perlu diingat bahwa tidak semua makanan busuk dengan waktu yang sama.

Beberapa makanan lebih rentan gosong dalam freezer atau terjadi kerusakan yang lainnya akibat ari pembekuan dibandingkan dengan makanan lainnya. Misal, daging membeku lebih baik daripada sayuran dan buah-buahan.

Kamu juga harus tahu perbedaan freezer burn dan makanan yang mendekati tanggal kedaluwarsa. Penyebab gosong freezer yaitu udara yang masuk ke makanan setelah makanan dibekukan, sedangkan makanan yang hampir kedaluwarsa dicairkan lalu dibekukan lagi.

Cara yang paling baik untuk menghindari dari terjadinya freezer burn yaitu makanan dibungkus menggunakan plastik atau foil dan makanan di simpan dalam wadah kedap udara.

Kamu juga wajib menjaga suhu dalam freezer serendah mungkin, yang akan membuat lambat laju keluarnya uap air dari makanan kamu.

BACA JUGA : Tips Menyusun Minuman Dalam Merek Kulkas Terbaik Jenis Showcase Agar Dingin Merata

Waktu yang dibutuhkan untuk mencairkan daging :

USDA merekomendasikan supaya kamu memberikan waktu untuk mencairkan daging ayam yang utuh, daging babi atau daging panggang, daging giling atau domba, dan daging sapi muda setidaknya 24 jam. Cara yang paling aman untuk melakukannya yaitu di dalam lemari es, tetapi apabila kamu ingin mempercepat prosesnya, taruh makanan beku di dalam air yang dingin selama 15 menit per pon daging. Apabila kamu perlu mencairkan makanan dengan lebih cepat, masukkan ke microwave dengan daya yang tinggi dalam waktu beberapa menit atau pakai oven dengan suhu 200 derajat Fahrenheit.

Itulah penjelasan tentang suhu yang sempurna untuk menyimpan makanan di dalam freezer merek kulkas terbaik agar kesegaran makanan tetap terjaga dengan baik. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: