Tips Menyimpan Daging Dan Ikan Dalam Merek Kulkas Terbaik Jenis Chest Freezer

Tips Menyimpan Daging Dan Ikan Dalam Merek Kulkas Terbaik Jenis Chest Freezer

Tips Menyimpan Daging Dan Ikan Di Merek Kulkas Terbaik Jenis Chest Freezer Agar Tidak Cepat Busuk-www.freepik.com-

DISWAY JOGJA - Sering kali kita bingung untuk menyimpan stok daging atau ikan untuk bahan masakan kita di rumah. Apabila kita berbelanja dalam jumlah yang banyak tentu saja tidak mungkin untuk sekali makan. Pasti kamu akan menyimpan daging atau ikan di dalam merek kulkas terbaik jenis chest freezer untuk di masak di kemudian hari.

Bahan makanan seperti daging dan ikan adalah bahan makanan yang segar yang gampang busuk jika tidak disimpan dalam merek kulkas terbaik dengan cara yang baik dan benar.

Oleh sebab itu, pastikan kamu mengetahui bagaimana cara menyimpannya dengan benar supaya di dalam merek kulkas terbaik jenis chest freezer tetap awet dan kualitasnya tetap terjaga dengan baik.

Ikan dan daging adalah bahan makanan yang alangkah lebih baik jika disimpan di dalam merek kulkas terbaik jenis chest freezer agar kualitasnya selalu terjaga dan tidak mudah untuk membusuk.

BACA JUGA : 6 Cara Efektif Menjaga Merek Kulkas Terbaik Agar Tahan Lama

Berikut tips menyimpan daging dan ikan di merek kulkas terbaik jenis chest freezer agar tetap fresh dan tidak cepat busuk :

1. Cuci bersih daging dan ikan

Sesudah daging di potong tentu ada debu yang menempel di daging. Oleh karena itu, cuci dengan air sampai bersih karena hal itu akan membuat daging jadi higienis dan lebih tahan lama.

Untuk ikan apabila sudah dibersihkan sisik, lendir, dan kotorannya diberikan perasan jeruk nipis supaya mengurangi bau amis yang berasal dari ikan.

2. Pisahkan bagian daging dan ikan

Lebih baik kamu pisahkan antara jeroan dan daging karena keduanya mamiliki tekstur yang berbeda sehingga jika digabungkan akan membuat daging lebih cepat membusuk.

Hal tersebut dilakukan supaya kualitas pada daging tetap dalam keadaan yang baik dan terhindar dari adanya bakteri.

3. Simpan di suhu yang tepat

Ketika ingin memasukkan daging atau ikan ke dalam merek kulkas terbaik jenis chest freezer, pastikan suhunya  -7 derajat celcius supaya tidak terkontaminasi oleh bakteri yang terdapat pada area freezer.

BACA JUGA : Berikut Penyebab Kompresor Merek Kulkas Terbaik Rusak dan Cara Mengatasinya

Bakteri tidak akan aktif di suhu yang terlalu panas atau suhu yang terlalu dingin sehingga akan membuat daging atau ikan jadi lebih awet disimpan di dalam freezer untuk beberapa bulan kedepan.

Oleh karena itu, penting untuk tahu cara menyimpan bahan makanan yang tepat. Hal ini dengan tujuan supaya bahan makanan kamu bisa tetap terjaga kualitasnya.

4. Kemas daging dan ikan dengan benar

Setelah semua sudah dicuci dengan bersih, kemas masing-masing ke dalam pastik wrap dan ziplock supaya keduanya tidak tercampur dengan yang lain dan wadahnya tidak dalam keadaan yang terbuka.

Selain menggunakan plastik, kamu juga bisa menyimpan daging ke dalam wadah yang bersih dengan ditutup secara rapat.

BACA JUGA : Bisa Ganti Sendiri, Berikut Cara Mengisi Freon Merek Kulkas Terbaik

5. Pisahkan sesuai dengan porsi masak

Selanjutnya pisahkan jumlah daging yang terdapat di dalam plastik atau wadah yang sesuai dengan porsi untuk sekali masak. Hal itu bisa memudahkan kamu untuk mengambil daging atau ikan tanpa harus mengeluakannya kemudian mengembalikkan lagi dan membiarkan daging atau ikan tetap tahan lama di dalam merek kulkas terbaik jenis chest freezer.

6. Tata di dalam chest Freezer dengan benar

Setelah semua sudah di tata sesuai dengan porsi masak, lalu tata daging dan ikan secara benar. Pisahkan antara tempat daging, ikan dan makanan lainnya seperti ice cream, yogurt, dan lain-lain. Daging dan ikan juga tidak akan tercampur dalam cheest freezer.

Itulah beberapa tips menyimpan daging dan ikan di dalam merek kulkas terbaik jenis chest freezer agar lebih tahan lama dan tidak cepat busuk. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: