Jadi Destinasi Wisata Terbaru 2024 Andalan Keluarga, Berikut Kebun Raya Indonesia

Jadi Destinasi Wisata Terbaru 2024 Andalan Keluarga, Berikut Kebun Raya Indonesia

Wisata terbaru 2024 kebun raya di Indonesia-pinhome.id-

DISWAY JOGJA - Menikmati panorama alam dengan udara yang sejuk di tempat wisata terbaru 2024 bisa menjadi pilihan ide liburan seru bersama keluarga tercinta.

Apalagi jenis liburan seperti ini bisa terbilang aman untuk dilakukan karena didampingi dengan orang dewasa. Rekomendasi destinasi wisata terbaru 2024 yang paling pas untuk dipilih adalah kebun raya.

Pasalnya, di tempat wisata terbaru 2024 seperti kebun raya, Anda bisa melihat beraneka jenis pohon dan tanaman yang unik dan juga langka. Bahkan, tidak sedikit tanaman yang ada di kebun raya berasal dari luar negeri.

BACA JUGA : Sederet Pilihan Destinasi Wisata Terbaru 2024 Ekstrem, Memacu Adrenalin di Indonesia

Penasaran dimana saja? Yuk simak 5 rekomendasi destinasi wisata terbaru 2024 kebun raya yang bisa menjadi sarana edukasi dan rekreasi bersama keluarga dibawah ini.

1. Kebun Raya Samosir, Sumatera Utara

Destinasi wisata yang pertama adalah Kebun Raya Samosir, disini pengunjung yang datang bisa menikmati keindahan pegunungan di atas kaldera terbesar di dunia

Sebab, kawasan kebun raya yang satu ini memiliki luas sekitar 100 hektare dengan keindahan luar biasa berupa lanskap alam yang berada di sekitar Danau Toba.

Pengunjung akan diperlihatkan dengan berbagai koleksi pepohonan dan tumbuhan yang sangat lekat dengan budaya Batak. Misalnya seperti tanaman untuk obat-obatan, pewarna alami untuk membuat kain ulos, berbagai jenis rempah serta beberapa jenis pohon pinus endemik.

BACA JUGA : 5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Religi Paling Populer di Kalangan Masyarakat Indonesia

2. Kebun Raya Bogor, Jawa Barat

Mencari tempat wisata terbaru 2024 dengan udara sejuk yang segar? Maka jawaban yang paling tepat adalah Kebun Raya Bogor. Kebun raya yang satu ini dikenal juga dengan Kebun Botani Bogor yang terletak di kaki Gunung Salak.

Di dalam kebun raya ini terdapat 400 jenis pohon palem, 5.000 jenis pepohonan tropik dari berbagai negara, 3.000 jenis anggrek dan ribuan jenis tanaman lainnya.

Di sekitar lokasi kebun raya, pengunjung yang sudah lapar bisa menikmati kuliner lokal khas kota Bogor. Pedagang makanan kaki lima biasanya menjajakan soto mi, tauge goreng dan juga asinan Bogor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: