Jadi Destinasi Wisata Terbaru 2024 Andalan Keluarga, Berikut Kebun Raya Indonesia

Jadi Destinasi Wisata Terbaru 2024 Andalan Keluarga, Berikut Kebun Raya Indonesia

Wisata terbaru 2024 kebun raya di Indonesia-pinhome.id-

3. Kebun Raya Cibodas, Jawa Barat

Masih berada di Jawa Barat, tepatnya di Cipanas, tempat wisata ini dikenal dengan Kebun Raya Cibodas. Pengunjung yang datang kesini akan dimanjakan dengan berbagai koleksi jenis bunga, taman lumut, pakis dan pohon yang tumbuh rimbun.

BACA JUGA : Menantang, Wisata Terbaru 2024 Jelajah Goa Di Indonesia, Salah Satunya Goa Es Papua

Tempat dengan topografi lahan yang berbukit ini sangat nyaman untuk bersantai sembari menghabiskan waktu bersama keluarga. Di tempat ini juga terdapat kedai makanan yang bisa dicicipi dengan berbagai kuliner lokal khas Cianjur.

Beberapa menu yang tersedia antara lain seperti, geco, bubur cianjur dan bandrek yang cocok untuk menghangatkan tubuh di tengah cuaca yang dingin.

4. Kebun Raya Purwodadi, Jawa Timur

Rekomendasi wisata terbaru 2024 yang bisa dikunjungi bersama keluarga selanjutnya adalah Kebun Raya Purwodadi. Memiliki luas sekitar 85 hektare, kebun raya ini diperkaya dengan 2.000 jenis tumbuhan dari 11.000 spesies yang ada.

Pengunjung yang datang ke tempat wisata yang satu ini bisa melihat koleksi berbagai jenis anggrek dan beberapa jenis bunga lainnya yang ada di rumah kaca.

Suasana di tempat wisata ini pun sangat sejuk karena berada di atas pegunungan sehingga jauh dari polusi. Kebun raya ini juga dilengkapi dengan gazebo untuk beristirahat sejenak setelah mengitari kebun raya.

BACA JUGA : Temukan Pesona Lava Flow Banda Neira, Surga Tersembunyi Wisata Terbaru 2024 Indonesia

5. Kebun Raya Eka Karya, Bali

Destinasi wisata kebun raya yang terakhir berada di Bali yaitu Kebun Raya Eka Karya. Tempat wisata ini menyajikan kelestarian lingkungan alam yang tertata rapi dan bersih. Selain itu, udaranya pun sejuk khas pegunungan yang segar, bersih dan jauh dari polusi

Luas kebun raya ini mencapai 157,5 hektare dengan ratusan koleksi jenis pohon dan berbagai jenis kaktus. Di sini, pengunjung juga dapat menikmati fasilitas outbond sambil menikmati keindahan alam kebun raya ini.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, rencanakan liburan seru bersama keluarga dengan mengunjungi wisata terbaru 2024 kebun raya yang asri. Selamat berlibur! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: