Wisata Terbaru 2024 : 7 Spot Menyelam Terbaik Raja Ampat, Surganya Penyelam

Wisata Terbaru 2024 : 7 Spot Menyelam Terbaik Raja Ampat, Surganya Penyelam

Wisata terbaru 2024 spot menyelam terbaik di Raja Ampat-diveplanit.com-

3. Batu Lima

Rekomendasi spot menyelam terbaiknya berikutnya ada di Batu Lima yang berada di Selat Dampier. Arus laut disini tidak terlalu kuat karena tertahan oleh batu karang yang berukuran besar.

BACA JUGA : Ekplorasi Kepulauan Dengan Karang Terindah: Wisata Terbaru 2024 Raja Ampat, Terbang Dari Jakarta Dengan Pelita

Oleh karena itu, banyak penyelam pemula yang berbondong-bondong untuk merasakan sensasi menyelam dan mengeksplor keindahan bawah laut di Batu Lima.

Cukup meneyelam beberapa meter saja, wisatawan bisa langsung melihat dengan jelas keindahan terumbu karang dengan warna ungu yang cantik. Selain itu, berbagai jenis biota laut juga siap untuk menyambut dan memanjakan mata para penyelam.

4. Pulau Misool

Destinasi wisata terbaru 2024 untuk aktivitas menyelam yaitu berada di Pulau Misool. Pulau ini berbatasan langsung dengan Laut Seram, yang merupakan bagian dari daerah segitiga karang dunia.

Sekitar 75 persen penghuni di laut ini adalah ikan hias sehingga banyak yang menyebutnya sebagai salah satu ‘surga’ bagi biota laut. Ada beragam jenis ikan, penyu, hiu, dan terumbu karang yang menghuni tempat ini.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Raja Ampat? Surga Bawah Laut Indonesia! Wajib Kamu Kunjungi, Dijamin Bikin Nagih

5. Tanjung Kri

Spot menyelam unggulan yang ada di Raja Ampat berikutnya ada di Tanjung Kri. Disini ada banyak spesies ikan yang hidup, bahkan saking banyaknya ikan, sinara matahari pun tidak bisa masuk ke dalam laut.

Beberapa jenis ikan yang dapat dijumpai di Tanjung Kri adalah butterflyfish, sweetlips, angelfish, fusilier, ikan kakap, dan ikan tuna. Daya tarik utama dari spot ini adalah keberadaan hiu karpet atau wobbegong yang habitat aslinya berada di perairan Australia.

Arborek

Nah buat Anda yang belum pernah mencoba menyelam sama sekali, maka spot yang satu ini adalah pilihan tepat. Arborek menjadi salah satu spot menyelam yang popoler di kalangan penyelam pemula.

BACA JUGA : 6 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024? Raja Ampat Tampilkan Pesona Alam Eksotis, Wajib Masuk List Liburanmu!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: