Berikut Penyebab dan Cara Mengatasi Merek AC Terbaik Tidak Dingin Hanya Keluar Angin

Berikut Penyebab dan Cara Mengatasi Merek AC Terbaik Tidak Dingin Hanya Keluar Angin

Berikut Penyebab dan Cara Mengatasi Merek AC Terbaik Tidak Dingin Hanya Keluar Angin--iStockphoto

Pengaturan tersebut tentu akan membuat pendingin ruangan kamu mengeluarkan suhu yang lebih tinggi dibandingkan dengan suhu ruangan. Maka dari itu, perhatikanlah pengaturan suhu AC dengan baik dan benar.

3. AC Jarang Dibersihkan

Salah satu hal yang bisa membantu kinerja AC untuk bisa mengalirkan suhu dingin dengan maksimal adalah filter AC. Bagian filter sendiri digunakan untuk menyaring kotoran atau debu yang ada di dalam ruangan.

Sehingga semakin lama kotoran tersebut tidak dibersihkan maka saringan filter akan tersumbat dan pada akhirnya udara dingin yang keluar tidak bisa menembusnya.

Masalah seperti ini sayangnya masih sering disepelekan oleh para penggunanya hingga akhirnya AC tidak bisa maksimal dalam pendinginan namun hanya keluar angin saja.

BACA JUGA : Tips Menggantungkan Pewangi Pada Merek AC Terbaik Agar Ruangan Wangi

4. Freon Habis Atau Bocor

Kondisi freon yang habis bisa juga menjadi penyebab AC kamu tidak terasa dingin. Hal ini bisa ditandai dengan terjadinya pembekuan es di dalam pipa.

Ciri lainnya yaitu timbulnya suara mendesis yang disebabkan karena adanya kebocoran hingga pendingin ruangan yang bocor. Selain membuat AC tidak dingin, dampak dari freon yang bocor juga bisa membahayakan kesehatan.

Cara Mengatasi AC Tidak Dingin Hanya Mengeluarkan Angin Saja

1. Membersihkan Kondensor

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa salah satu penyebab merek AC terbaik tidak dingin dan hanya keluar angin saja adalah kondensor yang kotor.

Untuk mengatasinya, tentu saja kamu harus rutin dalam membersihkannya. Kamu bisa membersihkan menggunakan sabun dan air supaya kotoran bisa terangkat dengan maksimal.

2. Mengatur Suhu Dengan Benar

Cara untuk mengatasi AC tidak dingin lainnya yaitu mengatur suhu dengan benar. Apabila suhu ruangan kamu berkisar 25 derajat celsius, maka kamu bisa mengaturnya pada suhu di bawahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: