5 Perbedaan Merek AC Terbaik Dinding VS Portable, Mana Yang Cocok Untuk Anda

5 Perbedaan Merek AC Terbaik Dinding VS Portable, Mana Yang Cocok Untuk Anda

Perbedaan merek AC terbaik dinding vs portable-berita99.co-

DISWAY JOGJA – Alat elektronik seperti merek AC terbaik memilihki berbagai jenis pilihan yang bisa digunakan untuk menciptakan kenyamanan pada sebuah ruangan.

Jenis merek AC terbaik yang ada di pasaran dan paling banyak digunakan oleh masyarakat yaitu AC dinding dan AC portable. Kedua jenis AC ini sama-sama betujuan untuk mendinginkan sebuah ruangan dan bisa diatur suhunya sesuai dengan kebutuhan.

Meski kedua jenis merek AC terbaik tersebut memiliki fungsi yang sama, tetapi tetap ada beberapa hal yang membedakannya. Berikut 5 perbedaan AC dinding dan AC portable dilihat dari berbagai aspek.

BACA JUGA : Mengatasi Merek AC Terbaik Mengeluarkan Suara Bising, Ikuti Cara Ampuh Berikut

Definisi

AC dinding adalah perangkat elektronik yang dipasang di dinding rumah untuk mendinginkan sebuah ruangan. Selain itu, jenis AC ini terdapat fan outdoor yang diletakkan di luar ruangan.

Sementara itu, AC portable merupakan perangkat elektronik yang berfungsi untuk mendinginkan sebuah ruangan yang bisa diletakkan dimana saja. Selain itu, AC portable dilengkapi dengan selang pembuangan yang digunakan untuk membuang air.

AC portable tidak memiliki bentuk seperti AC pada umumnya, justru memiliki bentuk kotak atau tabung dengan lubang keluar angin di bagian depan.

Cara Pemasangan

Perbedaan pertama sudah jelas pada jenis AC itu sendiri, karena kedua merek AC terbaik tersebut memiliki perbedaan yang sangat bertolak belakang.

AC dinding merupakan AC yang ditempel pada dinding di dalam sebuah ruangan. Pemasangan jenis AC ini akan merusak dinding karena proses pemasangannya.

BACA JUGA : Panduan Memasang Merek AC Terbaik Kamar Tidur: Tips Lebih Estetis dan Efisien

Selain unit indoor yang harus ditempel pada dinding, kabel power juga perlu dipasang di dekatnya. Begitu juga dengan jalur selang pembuangan air dan yang menghubungkan freon. Untuk membuat jalur tersebut biasanya teknisi akan membuat lubang pada dinding.

Sementara untuk AC jenis portable ini tidak perlu ditempel atau diletakkan di satu tempat yang sama. Pasalnya, unit AC portable dapat diletakkan di masa saja dan dibawa kemana pun selama selang airnya mendapatkan tempat pembuangan yang tepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: