5 Perbedaan Merek AC Terbaik Dinding VS Portable, Mana Yang Cocok Untuk Anda

5 Perbedaan Merek AC Terbaik Dinding VS Portable, Mana Yang Cocok Untuk Anda

Perbedaan merek AC terbaik dinding vs portable-berita99.co-

Harga

Jika dilihat dari aspek, maka hal tersebut tergantung dari jenis dan merek apa yang akan dipilih serta barang bekas atau baru. Harga AC dinding dan AC portable pun sangat bervariasi dan relatif murah untuk semua kalangan.

BACA JUGA : Merek AC Terbaik Tidak Dingin, Tanda Freon Sudah Habis, Simak Tanda Lainnya Disini

Akan tetapi, merek AC terbaik portable paslinya lebih murah jika dibandingkan dengan AC dinding. Mengapa demikian? Karena AC portable tidak membutuhkan biaya pemasangan unit.

Harga untuk sebuah AC portable berkisar mulai dari Rp 300.000, sementara untuk harga AC dinding berkisar mulai dari Rp 1.500.000 per unitnya.

Efektivitas

Merek AC terbaik untuk jenis dinding dapat mendinginkan sebuah ruangan dalam beberapa menit. Hal ini dikarenakan fan outdoor pada AC dinding membantu kinerja dari sistem pendinginannya.

Sementara AC portable, membutuhkan waktu lebih lama jika dibandingkan dengan AC portable dalam untuk mendinginkan sebuah ruangan dan menghasilkan panas. Oleh karena itu, AC portable memiliki selang yang perlu diletakkan di tempat yang bisa membuang panas yang dihasilkan.

BACA JUGA : Masih Bingung Memilih Merek AC Terbaik Rumah, Ikuti 6 Tips Mudah Berikut

Suara

Suara yang ditimbulkan oleh AC dinding tergantung pada peletakkan fan outdoor. Semakin dekat dengan ruang berkumpul, maka suara yang dihalikan oleh AC semakin terdengar jelas.

Sementara itu, AC portable menimbulkan suara lebih keras karena komponen kompresornya terpasang di unit yang sama. Kompresor AC portable berada di bawah dan lubang udara ada di atasnya.

Itulah 4 perbedaan merek AC terbaik jenis dinding dengan portable dari berbagai aspek. Semoga informasi ini dapat membantu Anda dalam mengambil keputusan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: