Cara Membersihkan Karet Pintu Merek Kulkas Terbaik

Cara Membersihkan Karet Pintu Merek Kulkas Terbaik

Cara Membersihkan Karet Pintu Merek Kulkas Terbaik-www.freepik.com-

DISWAY JOGJA - Merek kulkas terbaik mempunyai beberapa komponen yang tentu mempunyai fungsinya tersendiri. Salah satunya yaitu ada di pintu kulkas tepatnya pada bagian yang di dalamnya dilapisi dengan magnet dan karet yang biasa disebut dengan karet pintu kulkas.

Karet yang ada pada pintu merek kulkas terbaik tersebut mempunyai fungsi untuk meredam suara keras yang dihasilkan saat kamu menutup kulkas. Lapisan karet dan magnet yang terdapat di karet pintu kulkas tersebut yang memiliki peran sangat penting dalam meredam suara.

Selain itu, karet di pintu merek kulkas terbaik mempunyai fungsi yang penting dalam menjaga temperatur dingin yang terdaapat di dalam kulkas. Saat pintu kulkas tertutup dengan rapat, maka temperatur dingin yang ada di dalam kulkas secara otomatis bisa terjaga dan tidak akan terbuang keluar kulkas.

Hal itu karena proses pendinginan di dalam merek kulkas terbaik bisa terjadi dengan lebih lama jika karet pada pintu kulkas tidak bisa melekat secara baik dengan kulkas. Bahkan hal itu dapat membuat kulkas tidak bisa memperoleh suhu sesuai dengan yang diinginkan.

BACA JUGA : Berikut Kerusakan Sering Terjadi Pada Merek AC Terbaik Di Rumah Kamu

Fungis lain dari karet pada pintu merek kulkas terbaik yaitu untuk menjaga supaya udara yang ada di dalam kulkas tidak akan tertukar dengan udara dari luar kulkas. Karena apabila udara tersebut tertukar, maka hal itu bisa menimbulkan uap air dalam kulkas.

Karet tersebut bisa saja mengalami kotor karena debu, noda ataupun jamur. Oleh karena itu kamu harus dengan rutin membersihkannya supaya kulkas lebih terawat dan tahan lama.

Kamu dapat dengan mudah untuk membersihkannya, namun jangan lupa untuk matikan kulkas terlebih dahulu supaya kinerja mesin tidak terlalu keras.

BACA JUGA : Biang Kerok Penyebab Pintu Merek Kulkas Terbaik Tidak Rapat Ketika Ditutup

Berikut cara membersihkan karet pintu merek kulkas terbaik:

1. Lap dengan Air Hangat

Cara yang mudah untuk membersihkannya dari debu yaitu dengan memakai air yang hangat.

Kamu hanya cukup mencelupkan lap lembut ke dalam air hangat, lalu usap kain lembut tersebut pada bagian karet kulkas.

Tetapi, cara yang satu ini tidak efektif untuk menghilangkan noda yang membandel yang timbul akibat dari kuman atau bakteri.

2. Bersihkan dengan Pasta Gigi

Pasta gigi dapat jadi bahan pembersih yang ampuh untuk menyingkirkan noda pada karet kulkas. Kamu cukup mengoleskan pasta gigi ke karet pintu kulkas yang sudah kotor, khususnya di bagian karet yang berjamur.

Kemudian tunggu hingga 3 menit. Setelah itu, bersihkan dengan cara mengusap pasta gigi secara lembut yang terdapat pada karet pintu kulkas pakai kain lap yang basah.

3. Bersihkan dengan Campuran Deterjen dan Cuka

Apabila karet yang ada pada pintu kulkas kamu mempunyai noda yang membandel dan sulit untuk dibersihkan, kamu tidak perlu khawatir.

BACA JUGA : 6 Penyebab Merek Kulkas Terbaik Berair Lengkap Dengan Cara Mengatasinya

Bisa kamu coba bersihkan karet tersebut pakai kombinasi antara cuka dengan deterjen. Caranya masukkan sedikit cuka dan detergen ke dalam air sejumlah 200 ml, kemudian aduk hingga keduanya tercampur.

Lalu kamu tinggal seka atau usapkan kain yang telah dicelupkan dengan campuran tadi ke karet pintu kulkas yang kotor.

4. Bersihkan Menggunakan Alkohol

Perlu kita ketahui, alkohol dapat menjadi bahan untuk pembersih yang paling ampuh untuk menghilangkan jamur yang berasal dari kulkas dan untuk mensterilkan bakteri dan kuman yang melekatpada karet pintu kulkas.

Di bagian sela-sela karet yang sulit untuk dijangkau, kamu dapat memakai garpu yang dilapisi dengan tisu yang juga sudah dibasahi dengan alkohol.

Itulah beberapa cara yang bisadilakukan untuk membersihkan karet pintu merek kulkas terbaik sehingga kulkas jadi lebih higienis. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: