Merek AC Terbaik Mengeluarkan Suara Bising, Pertanda AC Harus Segera Dicuci

Merek AC Terbaik Mengeluarkan Suara Bising, Pertanda AC Harus Segera Dicuci

Pertanda Merk AC Terbaik Harus Segera Dicuci-Detry26-istockphoto

DISWAY JOGJA - Udara dingin nan sejuk yang dihasilkan oleh merek AC terbaik jelas akan memberikan kenyamanan tersendiri pada rumah anda. Apalagi jika rumah anda berada pada lingkungan yang terik matahari.

Seperti perangkat elektronik lainnya, seiring berjalannya waktu performa merek AC terbaik juga bisa menurun. Bahkan bisa jadi menimbulkan masalah kerusakan dini yang bisa menyebabkan kerusakan fatal.

Hal itu bisa terjadi karena kurangnya perawatan pada merek AC terbaik anda. Salah satu perawatan yang penting namun sering terlupakan adalah mencuci ac dengan rutin.

Merek AC terbaik yang kurang perawatan bisa menimbulkan masalah serius dan menyebabkan berbagai masalah. Berikut ini tanda – tanda jika ac anda perlu dicuci.

1. Penurunan Efisiensi Energi

Tanda pertama bahwa ac anda perlu dicuci bisa dilihat melalui efisiensi energinya. Jika anda mulai melihat tagihan listrik bulanan meningkat drastis tanpa adanya perubahan dalam penggunaan ac, maka ini menjadi tanda perangkat anda bekerja lebih keras dari biasanya.

BACA JUGA : Begini Cara Mudah Setting Merek AC Terbaik LG Dingin Maksimal Hemat Listrik

Hal ini disebabkan karena terjadi kebocoran refrigerant, komponen yang aus, atau masalah lainnya yang memerlukan perbaikan. Jadi, jika anda sudah merasa tagihan listrik naik dengan tajam, segera periksa ac dan rutin untuk membersihkannya.

2. Hembusan Udara Kurang Dingin

Jika anda merasa hembusan udara pada merek AC terbaik kurang sejuk seperti dulu, ini enjadi tanda adanya masalah yang harus segera diatasi. Hal ini bisa disebabkan karena adanya debu yang menumpuk pada kompresor.

Bisa juga karena masalah pada filter udara, dimana sirkulasinya terhambat karena adanya penumpukan debu. Dan menyebabkan terjadinya penurunan kinerja pendinginnya, sehingga hembusan udara ac kurang dingin.

3. Suara Bising

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: