Mengatasi Merek AC Terbaik Mengeluarkan Suara Bising, Ikuti Cara Ampuh Berikut

Mengatasi Merek AC Terbaik Mengeluarkan Suara Bising, Ikuti Cara Ampuh Berikut

Cara mengatasi suara merek AC terbaik yang bising-arthurteknik.com-

3. Kencangkan Skrup AC

Penyebab suara bising yang muncul pada unit pendingin ruangan yang ada di rumah tidak jarang terjadi karena human error atau kelalain manusia. Misalnya ketika Anda melakukan pembersihan atau perbaikan pada AC, sekrup yang dilepas sebelumnya belum terpasang dengan sempurna.

Jika memang demikian, Anda bisa mengecek bagian AC mana yang bergetar dan menyebabkan suara bising pada AC itu muncul, kemudian kencangkan sekrup bagian AC tersebut.

BACA JUGA : Masih Bingung Memilih Merek AC Terbaik Rumah, Ikuti 6 Tips Mudah Berikut

4. Periksa Kompresor

Salah satu komponen AC yang berfungsi untuk menjaga suhu ruangan tetap dingin yaitu kompresor. Apabila Anda menemukan sumber suara yang bising pada komponen ini, mungkin saja terjadi kebocoran atau kerusakan pada bagian dalamnya.

Oleh karena itu, Anda harus segera melakukan perbaikan atau memanggil teknisi AC yang sudah dipercaya untuk memperbaiki kompresor tersebut.

5. Periksa Kondensor

Kondensor merupakan salah satu komponen merek AC terbaik yang berfungsi untuk menukar panas pada AC. Apabila kondensor pada unit AC mengalami masalah maka posisinya tidak rata.

Selain itu, Anda juga bisa melihat pada bagian pipa apakah sudah terhubung dan pastikan tidak bergetar saat AC dinyalakan yang dapat menimbulkan suara bising.

BACA JUGA : Segera Beralih Merek AC Terbaik Smart Polytron, Teknologi Cerdas Hidup Lebih Mudah

6. Cek Level Refrigerant

Pada saat merek AC terbaik Anda dinyalakan pastinya ada zat pendingin yang dinamakan level refrigerant dansudah bawaan dari pabrik. Dengan begitu Anda tidak bisa mengubah levelnya, karena dikhawatirkan akan menimbulkan masalah seperti munculnya suara bising dari unit AC.

7. Pasang Peredam Suara

Jika Anda tidak menemukan sumber suara bising yang keluar dari unit AC, maka bisa memasang peredam suara. Ini merupakan langkah terakhir yang bisa dilakukan untuk mengurangi bising yang dihasilkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: