7 Cara Mencegah Bunga Es Menumpuk Pada Freezer Merek Kulkas Terbaik

7 Cara Mencegah Bunga Es Menumpuk Pada Freezer Merek Kulkas Terbaik

7 Cara Mencegah Bunga Es Menumpuk Pada Freezer Merk Kulkas Terbaik--iStockphoto

DISWAY JOGJA - Kemunculan bunga es yang menumpuk pada merek kulkas terbaik terkadang menjadi hal yang sering dialami oleh sebagian banyak orang.

Bunga es yang menumpuk pada merek kulkas terbaik bisa menyebabkan tagihan listrik meningkat, penyimpanan ruang yang terbatas hingga bisa memicu terjadinya kerusakan pada kulkas.

Namun, ternyata bunga es yang sering muncul pada merek kulkas terbaik bukan sepenuhnya ada kerusakan di dalamnya, tetapi juga bisa disebabkan oleh para penggunannya.

Untuk itu, penting untuk kamu mengetahui bagaimana cara mencegah bunga es agar tidak menumpuk pada freezer merek kulkas terbaik. Berikut ada 7 cara yang bisa dilakukan. Simak, ulasannya, yuk.

BACA JUGA : Suhu Tidak Stabil, Berikut Ciri Kompresor Merek Kulkas Terbaik Milikmu Mengalami Masalah

1. Batasi Waktu dan Frekuensi Membuka Pintu Freezer

salah satu cara mudah untuk mencegah bunga es muncul pada freezer adalah dengan membatasi waktu dan frekuensi kamu membuka pintu kulkas atau freezer.

Jangan biarkan pintu terbuka saat kamu mengambil bahan makanan lainnya untuk disimpan, saat kamu memasukkan bahan makanan ke dalam freezeer.

Sebaliknya, saat kamu mengambil atau membutuhkan bahan makanan yang ada di freezer, sebaiknya pikiran terlebih dahulu bahan apa saja yang akan kamu ambil, sehingga kamu tidak butuh waktu lama untuk membuka kulkas.

2. Sesuaikan Suhu Kulkas dengan Baik

Untuk mencegah bunga es muncul pada freezer merek kulkas terbaik, kamu perlu menyesuaikan suhu lemari pendingin dengan baik.

Idealnya, suhu kulkas yang baik adalah antara 4 derajat celsius dan 8 derajat celsius untuk bagian kulkas dan -18 derajat celsius untuk bagian dalam freezer.

3. Hindari Menyimpan Langsung Makanan Panas Dalam Freezer

Makanan yang panas yang langsung disimpan dalam freezer juga bisa membuat bunga es cepat muncul kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: