Bebas Bakteri Dan Jamur, Berikut Cara Membersihkan Merek Kulkas Terbaik Jenis Showcase Cooler

Bebas Bakteri Dan Jamur, Berikut Cara Membersihkan Merek Kulkas Terbaik Jenis Showcase Cooler

Cara Membersihkan Merek Kulkas Terbaik Jenis Showcase Cooler-www.freepik.com-

DISWAY JOGJA - Bagi kamu yang menjual berbagai jenis kebutuhan minuman yang dingin, tentu kamu sudah akrab dengan yang namanya merek kulkas terbaik jenis showcase cooler.

Merek kulkas terbaik jneis showcase cooler ini digunakan untuk bisa menampilkan berbagai macam minuman supaya tetap menarik dan tetap dingin.

Pada umumnya minuman seperti jus kemasan kaleng, soft drink, dan air mineral adalah jenis minuman yang saling berganti mengisi merek kulkas terbaik jenis showcase cooler.

Merek kulkas terbaik jenis showcase merupakan mesin pendingin yang dipakai untuk menyimpan makanan atau minuman dan sayuran yang masih mentah yang belum dimasak.

Bagi yang mempunyai tempat usaha, merek kulkas terbaik jenis showcase cooler ini berguna sebagai kabinet untuk menunjukkan sebuah produk minuman kepada konsumen dalam bentuk display kulkas.

Intensitas pemakaian yang tinggi, karena hampir setiap hari digunakan, membuat showcase cooler perlu dirawat dengan baik ataupun dibersihkan secara berkala.

Karena apabila hal tersebut tidak dilakukan, maka akan membuat showcase cooler jadi berjamur dan penuh dengan bakteri yang membuat isi di dalam showcase jadi tidak higienis dan tidak segar. Serta jangka waktu pemakaiannya juga menjadi berkurang.

BACA JUGA : Freezer Merek Kulkas Terbaikmu Tidak Beku, Berikut Penyebabnya

Berikut cara yang mudah untuk membersihkan showcase cooler  :

1. Pastikan Semua Listrik Tercabut

Hal ini merupakan langkah pertama yang perlu kamu perhatikan dengan sangat baik. Karena bisa mengakibatkan masalah jika terdapat arus pendek listrik. Sebelum kamu membersihkan showcase, kamu harus bisa menghindari dari hubungan tersengat listrik, lalu lepaskan semua rak yang terdapat di dalam showcase cooler.

2. Bersihkan Bagian Luar

Selanjutnya yaitu kamu bisa membersihkan seluruh pintu kacanya dengan menggunakan kain yang berserat lembut atau dapat memakai kain kanebo. Pastikan supaya pintu display cooler atau kaca depan kondisinya selalu bersih.

Dengan demikian, maka berbagai macam minuman atau produk yang ada di dalamnya bisa tampak lebih menarik untuk konsumen yang datang dan melihatnya.

3. Bersihkan Bagian Bodi

Bersihkan menggunakan cairan pembersih khusus kaca dan lap menggunakan kain yang lembut. Pakai cairan yang aman dan tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya.

Showcase cooler bagian dalam juga kamu bersihkan pakai kain yang basah kemudian kamu bersihkan lagi pakai kain yang lembut.

BACA JUGA : Tips Meletakkan Merek Kulkas Terbaik Yang Benar

4. Jangan Bersihkan Bagian Lampu

Langkah ini merupakan bagian yang paling sensitif yang ada di dalam showcase. Ketika kamu membersihkan lampu showcase, usahakan fitting lampunya tidak kesenggol dan tidak kena air.

Dan bersihkan bagian dalam secara hati-hati. Sebab, apabila fitting lampu kesenggol atau korslet maka akan membuat lampu di dalam showcase tidak dapat menyala saat digunakan.

5. Bersihkan Rak Secara Terpisah

Biasanya rak-rak minuman gampang untuk dibuka. Alangkah baiknya rak yang telah dibuka, kamu bersihkan secara terpisah dengan disikat menggunakan sedikit sabun.

Setelah kamu selesai mencucinya, keringkan rak tersebut menggunakan kain lembut lalu di pasang kembali saat rak sudah benar-benar kondisinya kering.

6. Lakukan Pengecekan Terakhir

Setelah semua sudah selesai dibersihkan, kamu perlu mengecek listrik secara menyeluruh Electrical dan harus dilakukan oleh teknisi ahli untuk menghindari terjadinya kerusakan.

BACA JUGA : Suhu Tidak Stabil, Berikut Ciri Kompresor Merek Kulkas Terbaik Milikmu Mengalami Masalah

Dalam pemeriksaan tersebut yang jadi sasaran yaitu ampere, tegangan, dan kekencangan kabel.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membersihkan merek kulkas terbaik jenis showcase cooler agar terhindar dari bakteri dan jamur, sehingga showcase kamu lebih awet. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: