Jangan Letakkan 9 Barang di Atas Kulkas, Agar Merek Kulkas Terbaik Awet

Jangan Letakkan 9 Barang di Atas Kulkas, Agar Merek Kulkas Terbaik Awet

Bagian atas kulkas bukanlah tempat penyimpanan yang terbaik--

Jika buah diletakkan di atas lemari es, gas etilen yang dihasilkan dapat terperangkap di sekitar buah dan membuatnya lebih cepat matang. Hal ini pada akhirnya membuat buah lebih cepat membusuk.

BACA JUGA : Rahasia Jaga Kesejukan Makanan, Berikut 7 Cara Merawat Kulkas Tetap Awet Efisien

Roti 

Menyimpan roti dan makanan di atas lemari es bisa membuat roti lebih cepat basi karena suhu panas yang keluar dari kulkas. Sheppard menjelaskan panas yang dihasilkan oleh motor kulkas dapat mempercepat proses roti menjadi keras sehingga lebih cepat basi. Selain itu, panas ini berisiko menarik perhatian hama, seperti semut dan hewan pengerat. 

Minyak goreng 

Minyak goreng juga merupakan barang yang tidak boleh disimpan di atas lemari es. Will Cotter, CEO FreshSpace, mengatakan minyak goreng tidak boleh disimpan di atas lemari es karena rentan terhadap cahaya dan panas, yang dapat merusak kualitasnya.

Menurut Cotter, agar minyak goreng tetap enak dan sehat, penting untuk menjauhkannya dari sumber panas dan cahaya yang dapat mengubah aroma, rasa, dan nilai gizinya.

Barang-barang dekoratif yang terbuat dari kaca atau keramik, seperti vas bunga, tidak boleh disimpan di atas lemari es. Sheppard mengatakan getaran dari lemari es yang sedang beroperasi atau benturan kecil yang tidak disengaja dapat membuat barang jatuh dan pecah, bahkan berisiko mengenai Anda. 

Produk pembersih

Produk pembersih merupakan barang berbahaya yang tidak boleh disimpan atas di lemari es. Hal ini karena panas dari lemari es dapat menyebabkan pelepasan bahan kimia yang mudah menguap ke udara.

Lebih berbahaya lagi jika wadah produk pembersih bocor dan masuk ke dalam lemari es, yang akan mengenai makanan di dalam merek kulkas terbaik.

BACA JUGA : Rahasia Merawat Kulkas Terbaikmu, Makanan Tetap Segar, Hemat Tagihan Listrik

Barang yang mudah terbakar 

Sebaiknya, hindari menyimpan barang-barang yang mudah terbakar di atas lemari es, seperti korek api, lilin, handuk kertas, dan serbet.

Holevich mengatakan menyimpan barang-barang yang mudah terbakar di atas lemari es dapat meningkatkan risiko kebakaran jika bersentuhan dengan bahan yang mudah terbakar, ditambah panas yang dihasilkan oleh barang tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.kompas.com