Jangan Letakkan 9 Barang di Atas Kulkas, Agar Merek Kulkas Terbaik Awet

Jangan Letakkan 9 Barang di Atas Kulkas, Agar Merek Kulkas Terbaik Awet

Bagian atas kulkas bukanlah tempat penyimpanan yang terbaik--

DISWAY JOGJA - Merek Kulkas Terbaik merupakan salah satu alat elektronik rumah tangga yang digunakan untuk menyimpan makanan dan minuman agar tetap segar dan tahan lama. Pada bagian atas kulkas terdapat ruang kosong yang biasa digunakan untuk meletakkan dan menyimpan barang-barang, seperti peralatan elektronik kecil, wadah berisi persediaan makanan, hingga tanaman hias. 

Meski demikian, bagian atas merek kulkas terbaik bukanlah tempat penyimpanan yang terbaik. Jadi, sebaiknya Anda berpikir dua kali sebelum melakukannya. 

Barang yang tidak boleh disimpan di atas kulkas

Tanaman

Menambahkan tanaman ke dalam ruangan adalah ide yang bagus karena dapat membuat ruangan terlihat lebih hidup dan menyegarkan. Namun, pastikan untuk menempatkan tanaman di tempat yang sesuai agar dapat tumbuh dengan baik. Area di atas merek kulkas terbaik bukanlah tempat bagus untuk meletakkan tanaman. 

Menurut Saltman, meskipun tanaman mungkin menyukai suhu hangat untuk sesaat, penting untuk menjaga kelembapan tanah. Selain itu, suhu yang tinggi di atas merek kulkas terbaik dapat membuat tanah cepat kering dan membuat tanaman tidak mendapatkan cukup sinar matahari.

BACA JUGA : 9 Cara Merawat Kulkas Agar Awet Tetap Dingin, Panduan Praktis Kulkas Lama dan Baru

Peralatan elektronik 

Selanjutnya, barang-barang yang tidak boleh disimpan di atas merek kulkas terbaik adalah peralatan elektronik. Menurut Petya Holevich, pakar kebersihan rumah tangga dari Fantastic Services, peralatan elektronik, seperti pemanggang roti, microwave, atau radio, sering kali disimpan di atas kulkas. 

Menyimpan peralatan elektronik yang disimpan di atas lemari es dapat menyebabkan kerusakan pada komponen halusnya dari waktu ke waktu karena getaran yang dihasilkan oleh kompresor kulkas. 

Obat-obatan

Obat-obatan juga sering disimpan di atas lemari es. Padahal, ini bukan tempat yang tepat. Holevich menyarankan agar obat-obatan disimpan di lingkungan yang kering dan sejuk, yang tidak sesuai dengan kondisi di atas kulkas. Ini karena obat-obatan dapat kehilangan kualitasnya, yang pada akhirnya berdampak pada kesehatan Anda saat meminumnya. 

Buah-buahan 

Barang-barang yang tidak boleh disimpan di bagian atas kulkas berikutnya adalah buah-buahan. Beberapa buah menghasilkan gas etilen yang membantu proses pematangan buah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.kompas.com