9 Cara Merawat Kulkas Agar Awet Tetap Dingin, Panduan Praktis Kulkas Lama dan Baru

9 Cara Merawat Kulkas Agar Awet Tetap Dingin, Panduan Praktis Kulkas Lama dan Baru

Cara merawat kulkas agar awet dan tetap dingin--

DISWAY JOGJA - Kulkas adalah salah satu peralatan dapur yang tak tergantikan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan adanya alat elektronik tersebut, makanan dan minuman kamu bisa terjaga menjadi segar dan aman.

Apalagi memiliki kulkas dengan teknologi canggih yang hemat energi juga menjadi impian banyak orang. Jadi, kulkas merupakan salah satu kebutuhan rumah tangga yang tidak bisa ditinggalkan.

Namun, kamu juga perlu tau, bahwa kulkas merupakan barang elektronik yang sama dengan lainnya. Sehingga, alat ini juga membutuhkan perawatan yang tepat agar tetap awet dan berfungsi dengan baik.

Nah, agar kulkasmu tetap setia menemani, perlu juga nih perawatan yang oke. Berikut adalah cara merawat kulkas agar awet dan tetap dingin yang bisa kamu coba:

BACA JUGA : Wajib Tahu Cara Merawat Kulkas Terbaru, Bikin Kinerja Kulkas Tetap Maksimal Dalam Waktu Lama

1. Pastikan Stiker dan Stop Kontak Tertancap Kencang

Cara merawat kulkas yang pertama adalah dengan memastikan stiker dan stop kontak tertancap kencang. Dua hal tersebut yang paling sering dilupakan, padahal bisa jadi masalah besar.

Karna bisa menyebabkan melelehnya stiker atau bahkan korsleting listrik. Jadi kamu perlu memastikan stiker kulkas dan stop kontak-nya terpasang dengan kencang biar enggak lepas atau korsleting.

2. Hindari Masalah dengan Jarak Kulkas dan Dinding

Kulkas perlu banget ruang untuk bernafas, jangan meletakanya terlalu dekat dengan dinding. Jadi, kamu perlu menempatkan kulkas dengan jarak sekitar lima jari atau lebih, biar panasnya bisa keluar dengan lancar.

Dengan menggunakan cara merawat kulkas yang satu ini, kamu bakal lebih nyaman. karna kulkas bisa bertahan lama hingga mampu terjaga kualitas kedinginanya.

BACA JUGA : Tips Merawat Kulkas Agar Tagihan Listrik Murah, Tetap Ramah Lingkungan Untuk Mahasiswa

3. Taruh Kulkas di Tempat yang Rata

Tempat yang tidak stabil bisa menimbulkan kerusakan pada komponen internalnya. Jadi, kamu juga perlu meletakan kulkas di tempat yang rata dan stabil dengan cara menggoyangkan sedikit kulkas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube/mas jes