Wisata Terbaru 2024 Alam Padang Masih Sepi Pengunjung, Cocok Untuk Melepas Penat

Wisata Terbaru 2024 Alam Padang Masih Sepi Pengunjung, Cocok Untuk Melepas Penat

Wisata terbaru 2024 Sumatera Barat--

DISWAY JOGJA – Rendang asal Sumatera Barat telah dinobatkan sebagai makanan terenak di dunia. Selain kulinernya yang mendunia, Padang sebagai ibukota provinsi juga punya berbagai destinasi wisata terbaru 2024 alam yang menarik untuk dikunjungi.

Dikelilingi dengan gunung berapi dan dan danau, Sumatera Barat masih menyimpan beberapa tempat wisata terbaru 2024 alam yang belum terjamah oleh wisatawan.

Penasaran dimana saja? Yuk cari tahu detail lokasi wisata terbaru 2024 tersebut dibawah ini.

BACA JUGA : Review Bukit Kembang Arum Temanggung, Wisata Terbaru 2024 Sensasi Berada di Padang Rumput New Zealand

Air Terjun Lubuak Rantiang

Wisata terbaru 2024 Hidden gems yang pertama adalah Air Terjun Lubuak Rantiang yang berada di dalam hutan. Masyarakat sekitar menyebutnya dengan nama Lubuak Ngalauan atau Sarasah Lubuak Rantiang.

Tempat wisata ini dikenal sebagai tempat dengan kekayaan alam yang luar biasa. Air Terjun Lubuak Rantian memiliki ketinggian 6 meter dan memiliki kolam di sungai.

Di tempat wisata terbaru 2024 ini pengunjung bisa menikmati panorama alam yang disuguhkan dengan airnya yang jernih dan sangat menyegarkan untuk berenang.

Lokasi wisata air terjun yang satu ini berada di daerah Bangek, Sumatera Barat. Cocok dijadikan sebagai tempat untuk healing dari hiruk pikuk perkotaan yang ramai.

BACA JUGA : Rekomendasi 5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Padang yang Dijamin Tak Kalah Nyaman dan Seru Banget

Lembah Arau

Rekomendasi hidden gem lainnya yaitu Lembah Arau yang menawarkan wisata cagar alam. Selain itu, ada juga habitat dari berbagai satwa, bahkan saat disini pengunjung bisa melihat monyet bebas yang berkeliaran.

Lembah yang satu ini dikenal dengan sebutan “ngarai” yang berada diantar dua tebing terjal. Saat berada di bawah lembah, pengunjung yang datang bisa memandang tebing yang menjulang tinggi menembus awan.

Destinasi wisata ini juga terdapat berbagai air terjun yang bisa ditemui di sepanjang jalan. Lokasi Lembah Arau berada di Kabupaten Limapuluh Koto, Kota Payakumbuh, Sumatera Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: